Connect with us

Politik

DPD Partai Golkar Jatim Gelar Vaksinasi di Kota Batu

Diterbitkan

||

Memontum Kota Batu – Pemerintah terus mengupayakan percepatan vaksinasi Covid-19. Seperti yang dilakukan DPD Golkar Jatim, yang bekerja sama dengan DPD Golkar Kota Batu, menggelar vaksinasi sejumlah 500 vial, Senin (20/09/2021).

Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji, mengatakan bahwa hingga kini pihaknya telah mendistribusikan 25 ribu vial vaksin ke sejumlah kabupaten/kota se Jawa Timur. Penyelenggaran di Kota Batu, merupakan kegiatan ke-23, dari sejumlah pelaksanaan yang sudah dilakukan.

Baca juga:

“Masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan vaksinasi. Saya mengapresiasi juga kepada DPD Kota Batu, karena memilih tempatnya juga representatif. Dilakukan di luar ruangan, sehingga peserta menjadi tidak berjubel,” kata Sarmuji, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Cafe Dendeng Ontong, Sidomulyo, Kota Batu.

Dirinya meminta, agar masyarakat yang telah divaksin tidak lengah terhadap Covid-19.

Masyarakat harus disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes). Karena dengan begitu, bisa menekan laju penularan Covid-19. Karena turunnya laju penularan, memberi peluang baik agar sektor-sektor kehidupan kembali bergerak normal.

“Sektor pariwisata jadi penggerak roda perekonomian di Kota Batu. Sektor ini nyaris berhenti karena pembatasan mobilitas masyarakat. Maka melalui vaksinasi, mudah-mudahan aktivitas kembali normal,” ucap anggota Komisi XI DPR RI itu.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kota Batu, Didik Machmud, menyampaikan bahwa program vaksinasi digelar selama dua hari, mulai 20 sampai 21 September.

“Kami menggelar secara bergilir, agar menghindari terjadinya kerumunan,” paparnya.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, dalam kesempatan itu mengatakan, ada sekitar 50 ribu penduduk lagi yang harus disuntik vaksin. Maka, kekebalan kelompok bisa terbentuk di Kota Batu.

Tentunya dengan bantuan dari partai politik, lanjut Dewanti, maka akan bisa mempercepat capaian target. Dimana kekebalan kelompok bisa terbentuk, jika 70 persen penduduk telah divaksin.

“Hingga kini sudah 150 ribu dosis vaksin yang diterima Kota Batu. Dosis pertama mencakup hampir 60 persen dan dosis kedua 30 persen. Semoga, di akhir tahun bisa 100 persen untuk dosis pertama dan dosis kedua bisa menyentuh 50 persen,” ucap Dewanti saat mengunjungi pelaksanaan program vaksinasi yang digelar DPD Golkar Jatim dan DPD Golkar Kota Batu. (bir/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *