Connect with us

Pemerintahan

Bank Jatim Salurkan CSR 2.500 Paket Sembako ke Pemkab Situbondo

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Bank Jatim Cabang Situbondo menyalurkan bantuan 2.500 paket Sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19. CSR Bank Jatim itu, diserahkan secara simbolis melalui Pemerintah Kabupaten Situbondo dan diterima oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi di Pendopo Graha Amukti Praja, Kamis (23/09/2021).

“Kita akan memberikan bantuan secara merata. Kalau kemarin-kemarin untuk PKL di tempat-tempat wisata, saat ini kita juga akan menyalurkan bantuan kepada para masyarakat terdampak PPKM. Karena mereka sudah lama dibatasi untuk aktifitasnya karena aturan PPKM,” kata Bupati Karna.

Baca Juga:

Bupati mengatakan, CSR dari Bank Jatim ini tentu sangat berarti bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan kerja sama Pemkab dengan instansi lain.

“Kami harus berupaya lebih dan mengembangkan kerja sama dengan berbagai pihak. Sebab, kita tidak bisa mengandalkan bantuan dari pusat saja, untuk segera memulihkan ekonomi warga masyarakat,” tambah Bupati Karna.

Bupati Situbondo juga menjelaskan, saat ini perekonomian masyarakat perlahan mulai bangkit, seiring pelonggaran PPKM. Namun, pihaknya masih khawatir jika kasus Covid-19 kembali melonjak.

“Kasus harian kita sudah membaik, namun tingkat pencapaian vaksinasi masih rendah atau sekitar 16,5 persen. Kabupaten Situbondo saat ini naik di Level 3 PPKM, meski saat ini sudah ada beberapa pelonggaran. Namun, kita harus tetap hati-hati,” paparnya.

Oleh karena itu, Bung Karna selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, berulangkali mengingatkan masyarakat agar selalu berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan terhadap segala ancaman yang mungkin akan memicu lonjakan kasus.

“Sesuai instruksi Menko Marves, saat ini kita harus hati-hati terhadap peluang munculnya varian baru. Oleh karenanya, butuh kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin. Kita belajar dari beberapa waktu lalu, saat varian delta dari India menyerang dengan abainya masyarakat lakukan prokes 5M. Mari kita sukseskan pencapaian target vaksinasi agar Situbondo kembali turun ke Level 1. Apabila, capaian vaksinasi masih rendah dan kemungkinan besar kita akan membatasi kegiatan masyarakat lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Resiko Bisnis Bank Jatim, Rizyana Mirda, dalam keterangannya menuturkan bahwa CSR ini merupakan kepedulian Bank Jatim terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Penyaluran bantuan sekaligus dalam rangka HUT ke-60 Bank Jatim.

“Semoga ini bisa memberi manfaat bagi warga masyarakat, untuk membantu kesulitan di masa pandemi Covid-19,” kata Rizyana Mirda.

Pimpinan Bank Jatim Cabang Situbondo, Irwan Eka Wijaya Arsyad, mengatakan ada sekitar 2.500 paket sembako senilai Rp 250 juta dengan sasaran penerima adalah fakir miskin yang terdampak Covid-19. Turut hadir pada acara ini,  Kepala Perwakilan BI Jember, Hestu Wibowo, Direktur Risiko Bisnis Bank Jatim, Rizyana Mirda, Sekretaris Daerah Situbondo, H.Syaifullah serta Pimpinan Bank Jatim Cabang Situbondo, Irwan Eka Wijaya Arsyad. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *