Connect with us

Pemerintahan

Wawali Surabaya Usul Pasang Wifi di Pasar untuk Digunakan Jualan secara Daring

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya – Komitmen tingkatkan pendapatan pedagang pasar, Wakil Wali (Wawali) Kota Surabaya, Armuji, berencana memasang wifi di area pasar. Armuji mengatakan akan menyiapkan beberapa langkah untuk memajukan pasar. 

Salah satunya akan terus melakukan penertiban pedagang, supaya sama-sama berjualan di dalam pasar. Bahkan, ia mengaku akan mengusulkan untuk dipasang wifi supaya bisa digunakan untuk berjualan secara daring. 

Baca juga:

“Nanti akan saya sampaikan ke Dinas Komunikasi dan Informasi untuk menginventarisir pasar-pasar di Kota Surabaya. Kemudian, secara bertahap bisa dipasang akses wifi untuk memudahkan berjualan secara online,” ujarnya, Jumat (24/09/2021).

Selain itu, dirinya juga akan membantu melunasi hutang salah satu pedagang sayur dan rempah di Pasar Gunung Anyar di Kecamatan Gunung Anyar, Surabaya. Lantaran, si tukang sayur, Suprayitno, mengaku pendapatannya menurun hingga akhirnya harus berhutang kepada rentenir. “Nanti saya bantu melunasi hutangnya, tapi jangan hutang lagi kalau sudah lunas,” ujarnya. 

Sementara itu, dirinya juga berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM untuk memasang plakat penunjuk jalan sementara, sehingga bisa diketahui masyarakat luas.

“Lokasinya sudah sangat strategis dekat Merr, juga kondisi pasar basah yang bersih dan representatif. Saat ini kita carikan solusinya,” terangnya. (ade/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *