Connect with us

Hukum & Kriminal

Pemeriksaan Senpi oleh Propam, Kapolres Batu Imbau Anggota Agar Menjaga Kebersihan

Diterbitkan

||

Memontum Kota Batu – Mengawali tugas sebagai Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si, langsung tancap gas. Tidak mau kecolongan dengan adanya penyalahgunaan Senpi (senjata api), Kapolres langsung memerintahkan Kasi Propam, untuk menggelar pemeriksaan Senpi yang dipegang para personel di lingkungan Polres maupun Polsek jajaran di halaman Mapolres Batu, Jumat (24/09/2021).

“Kondisi senjata api dan surat ijin pemegang Senpi menjadi salah satu sasaran dalam pemeriksaan kali ini. Termasuk, tentang kebersihan dan keamanannya,” ungkap Kapolres.

Baca juga:

Sementara itu, Kasi Propam, Iptu Fredy, saat mendampingi Kapolres, menambahkan bahwa pemeriksaan Senpi memiliki agenda rutin dan secara berkala dilakukan pemeriksaan. Tujuannya, agar kondisi Senpi senantiasa dalam keadaan layak operasional. 

Selain itu, Fredy juga mengingatkan kepada seluruh anggota yang memegang Senpi dinas, agar selalu hati-hati dalam penggunaannya. Apabila ada permasalahan dengan kepribadian, agar lebih aman Senpi dikembalikan sehingga tidak terjadi penyalahgunaan.

Dalam pemeriksaan kali ini, sebanyak 96 Senpi diperiksa kelengkapan, kelayakan dan administrasi. Sehingga, bisa siap untuk digunakan. Ada 16 pucuk Senpi yang membutuhkan perawatan intensif dan harus dibersihkan kembali. Sehingga, bisa digunakan dan personel yang memegang diharuskan ekstra untuk membersihkannya kembali. (bir/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *