Connect with us

Hukum & Kriminal

Operasi Patuh Semeru Bondowoso Fokus Sosialisasi Prokes

Diterbitkan

||

Memontum Bondowoso – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bondowoso menggelar Opersai Patuh Semeru 2021 sejak tanggal 20 September hingga 3 Oktober, mendatang. Dalam operasi itu, ada empat sasaran yang menjadi target.

Kasat Lantas Polres Bondowoso, AKP Didik Sugiarto, SH, mengatakan bahwa empat sasaran tersebut adalah seluruh kegiatan masyarakat yang berpotensi menyebabkan cluster baru Covid-19. “Kedua, masyarakat yang tidak patuh Protokol Kesehatan (Prokes). Juga warga yang tidak disiplin dalam Lalu Litas. Terakhir, lokasi rawan pelanggaran kecelakaan lalu lintas dan rawan kerumunan,” kata mantan Kasat Lantas Polres Pamekasan Madura ini.

Baca juga:

Seperti yang telah kita ketahui, lanjut Kasat Lantas, bahwa pelaksanaan operasi patuh pada tahun 2021 ini tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan operasi pada tahun 2020. Pelaksanaannya masih dalam kondisi pandemi Corona. Sehingga, fokus pelaksanaan operasi ini lebih mengedepankan kegiatan yang bersifat preemtif dan preventif.

“Terutama dalam rangka sosialisasi kepatuhan Prokes kepada masyarakat. Dalam operasi juga memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas. Tapi bukan berarti, yang melanggar dibiarkan, tetap diberi sangsi,” tambah Didik-sapaam akrab Kasat Lantas. (sam/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *