Connect with us

SEKITAR KITA

Sambut HUT Ke-76 TNI, Kodim 0823 Gelar Baksos Donor Darah

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kKe-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2021, Kodim 0823 Situbondo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Situbondo, menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah, Jumat (24/09/2021). 

Bakti sosial yang dilaksanakan di Aula Makodim, Jalan PB Sudirman Kelurahan Patokan, Kecamatan/Kota Situbondo, diikuti anggota TNI Kodim 0823, Dodiklatpur, Minvetcad V/21, Sup Denpom, PLP Marinir, anggota Polres situbondo, anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXXVII dan ASN Kodim 0823 Situbondo, serta masyarakat. Pelaksanaan donor darah ini, digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. 

Baca juga:

Perwira Seksi Teritorial (PasiTer) Kodim 0823 Situbondo, Kapten Inf Hadi Sujipto, mengatakan bahwa bakti sosial donor darah dilaksanakan untuk menyambut peringatan HUT ke.-76 TNI. “Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Situbondo,” ujar Kapten Inf Hadi.

Diharapkan bakti sosial donor darah ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” ucapnya. Ditargetkan PMI mampu mengumpulkan 90 kantung darah dari peserta yang sebelumnya telah melalui serangkaian tes kesehatan.

Komandan Kodim 0823/Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P secara langsung makukan peninjauan kegiatan ini. Dia mengatakan, kegiatan donor darah ini bertujuan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Situbondo, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

” Kami berharap semoga kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi pendonornya dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Letkol Inf Neggy. 

Koordinator PMI Kabupaten Situbondo, Purwati mengapresiasi kegiatan dinor darah ini.

” Kami mengapresiasi kepada Komandan Kodim 0823/Situbondo atas peran sertanya menginisiasi kegiatan donor darah secara sukarela untuk kemanusiaan,” ujar Purwati.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai SH SIK M.PICT M.ISS melalui Kabag Sumda Kompol Nurhadi Suseno, SE.SH mengatakan, pihaknya telah mengirimkan 50 anggota untuk mengikuti donar darah di Kodim 0823. 

Dalam kegiatan ini, sinergitas TNI-Polri terlihat nyata. Tampak suasana kekeluargaan saat TNI-Polri melaksanakan donor darah. ” Kegiatan ini adalah wujud sinergitas yang nyata, bahwa Polri dan TNI kompak dan solid hingga ke level bawah,” kata Kabag Sumda. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *