Connect with us

Pemerintahan

Hadiri Muscab Kwarcab Gerakan Pramuka Jember, Bupati Hendy Ingatkan Kekompakan dan Gotong Royong

Diterbitkan

||

Memontum Jember – Musyawarah cabang (Muscab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Jember, dilaksanakan di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (23/09/2021). Muscab tersebut, dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarda Pramuka Jawa Timur, H. Arum Sabil.

Ketua Kwartir Pramuka Jember, KH Muqit Arif, menyampaikan agenda Muscab kali ini, yaitu untuk memilih Ketua Kwartir Pramuka Jember yang akan menggantikannya memimpin selama 5 tahun ke depan (2021 hingga 2026).

baca juga

Muqit kemudian mengungkapkan, kesannya selama memimpin gerakan pramuka di Jember. “Saya sangat senang sekali berada di Pramuka ini. Karena di pramuka lah kecintaan terhadap NKRI ini tak perlu diragukan lagi, persaudaraan sangat terasa dan saya pikir rata-rata kita semua pernah memakai baju pramuka,” ungkap Muqit.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai mantan Wakil Bupati Jember ini juga berterima kasih atas kolaborasi berbagai pihak. Termasuk, juga pemerintah kepada gerakan pramuka selama ini.

Sementara itu, Bupati Jember, Hendy Siswanto, menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 ini telah merubah banyak kehidupan kita. Termasuk yang paling menjadi sorotannya yaitu aktivitas belajar mengajar.

“Dimana-mana belajar dari dulu itu ya bertemu dengan gurunya. Namun dengan Covid-19 melanda, maka anak-anak kita sudah tidak bisa belajar langsung dengan gurunya, hanya menatap gadget mereka, ini berpotensi terjadinya lose generation, berpotensi terjadi degradasi bagaimana sopan santun mereka, tata krama mereka,” kata Bupati Hendy.

Dirinya menyampaikan, peran gerakan pramuka sangat penting dalam memupuk kembali semangat gotong-royong, saling menghargai sesama teman, untuk diajarkan kepada anak-anak kita sekarang. “Pramuka juga kami harapkan ikut andil dalam upaya penanganan Covid-19 membantu pemerintah dalam vaksinasi warga, menegakkan protokol kesehatan,” sambungnya.

Dirinya berpesan, siapapun ketua yang terpilih, seyogyanya harus mengedepankan kekompakan, gotong royong seperti nilai-nilai dalam pramuka. “Tanpa teamwork, mustahil bisa sukses. Saya mewakili Pemkab Jember menyatakan siap bersinergi dengan Gerakan Pramuka Jember, siapapun ketua yang akan terpilih,” paparnya. (kom/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *