Connect with us

Hukum & Kriminal

Polresta Malang Kota Bangun Kantor Bhayangkari, Siapkan Pojok UMKM

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Polresta Malang Kota mengelar peletakan batu pertama pembangunan gedung  Kantor Bhayangkari Cabang Kota Malang, Jumat (24/09/2021). Berlokasi  di  lahan kosong yang berada di belakang gedung Malang Command Center (MCC) dengan luas 85 meter persegi. 

Peletakan batu pertama ini dilaksanakan  oleh Ketua Bhayangkari  Kota Malang, Ny Enic Budi Hermanto,  Wakil Ketua  Ny Maia Deny Heryanto dan Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto SIK MSi, idampingi PJU dan Pengurus Bhayangkari.

Baca juga:

Ketua Bhayangkari Cabang Kota Malang Enic Budi Hermanto mengatakan bahwa gedung yang akan dibangun ini untuk meningkatkan pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). “Untuk  mewadahi dan menjadi tempat pemusatan kegiatan Bhayangkari Cabang Kota Malang. Nantinya, akan ada ruang meeting dan administrasi, serta ada pojok UMKM,” ujar Ny Enic.

Saat ini sudah ada lima UMKM binaan  Bhayangkari Cabang Kota Malang. “Kami sudah melaksanakan agenda Bazar Online selama pandemi, dan melakukan pelatihan untuk menambah jangkauan distribusi produk UMKM binaan Bhayangkari Cabang Kota Malang. Memang untuk saat ini masih ada lima UMKM yang kami bina, harapannya ke depan bisa bertambah,” ujar Ny Enic.

Terkait pembangunan ini, harapannya bisa meningkatkan kinerja Bhayangkari dalam mendukung suami yang berdinas di Polresta Malang Kota. Selain itu, bisa memajukan UMKM yang dimiliki dan dibina oleh Bhayangkari Polresta Malang Kota. “Kantor ini ditargetkan dapat selesai dalam dua bulan,” ujar Ny Enic. 

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto SIK MSi mengatakan bahwa Kantor Bhayangkari yang dibangun ini  bisa bermanfaat dalam membantu kedinasan Polresta Malang Kota,  meningkatkan kinerja silaturrahmi antar Bhayangkari di Polresta Malang Kota. 

“Proses pembangunan ini  tanpa mengganggu aktivitas pelayanan di Polresta Malang Kota. Pentingnya peletakan batu pertama,  perlu kita maknai sebagai peletakan fondasi dukungan yang kuat kepada Organisasi Bhayangkari yang memiliki visi meningkatkan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas Polri dan menjadikan Bhayangkari semakin mandiri dan profesional,” ujar AKBP Budi. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *