Connect with us

SEKITAR KITA

Strategi Baru Kadinkes Kabupaten Malang Jelang 50 Ribu lebih Vaksin Per Hari

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo, mengatakan bahwa akan ada strategi baru yang ditetapkan untuk melakukan percepatan vaksinasi dalam rangka menyambut gelombang vaksin sejumlah 53 ribu per hari.

“Saat ini kami sudah menerapkan strategi baru, untuk melakukan percepatan vaksinasi. Strategi baru tersebut, yakni 1 tim dari Nakes dibagi menjadi 2 tim. Misalnya, dalam satu tim terdapat 6 Nakes, maka kalau dibagi 2 maka akan jadi 3 Nakes. Sehingga, sisanya dalam hal administrasi nanti dibantu para relawan dari guru dan kader di masing-masing kecamatan,” kata Arbani disela-sela bersama Bupati dan Forkopimda Kabupaten Malang saat meninjau vaksinasi di Inez Kosmetik, Sabtu (25/09/2021).

Baca juga:

Arbani juga mengatakan, bahwa sukarelawan tersebut akan ditetapkan oleh Puskesmas setempat. “Setelah ditetapkan oleh Puskesmas setempat, maka mereka (relawan, red) akan bekerja dan mendapatkan honorarium sesuai prosedur yang ada,” tambah Kadinkes Kabupaten Malang.

Mantan Direktur RSUD Lawang itu juga menjelaskan, bahwa stok vaksin di Kabupaten Malang, saat ini masih mencapai ratusan ribu. “Stok vaksin yang kami miliki ini saat ini mencapai 574.000. Di mana yang semuanya adalah jenis Sinovac. Vaksin ini, nanti akan kami persiapkan untuk anak 12 tahun, ibu hamil dan kebutuhan lain terkait vaksinasi,” urai Arbani. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *