Connect with us

Pemerintahan

Bupati Malang Terima Kunjungan Tim Lapangan Kemenkomarives guna Bahas Program KSPN

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, menerima kunjungan dari tim lapangan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarives) Republik Indonesia, Kamis (30/09/2021). Kunjungan ini dalam rangka tindak lanjut program Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo Tengger Semeru, yang pelaksanaannya dikonsentrasikan di Pendopo Agung Kabupaten Malang.

Tim kunjungan lapangan dari Kemenkomarves tersebut, meliputi Asisten Deputi Akses Permodalan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Suparman, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Maritim, Sugeng Santoso, Staf Akses Permodalan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Tahyanto. “Kunjungan ini berkaitan dengan kelanjutan Badan Otorita Pariwisata (BOP) untuk kawasan Bromo-Tengger-Semeru (BTS). KSPN ini juga merupakan langkah percepatan realisasi BOP BTS yang sempat terhambat lantaran pandemi Covid-19,” kata Bupati Malang, HM Sanusi.

Baca juga:

Bupati Malang juga menambahkan, bahwa nantinya akan banyak yang dibangun oleh pemerintah pusat melalui kementerian. “Mulai dari jalannya, pariwisata, perhotelan, serta pelayanan menuju Bromo yang akan diperbaiki. Seluruhnya, akan disediakan oleh pemerintah pusat,” imbuhnya.

Sanusi juga menjelaskan, bahwa beberapa pembenahan di perbatasan Lumajang sampai Jemplang sudah terdapat pelebaran jalan. Namun, masih belum maksimal.

“Kabupaten Malang akan terus mendukung langkah pemerintah pusat untuk pengembangan wisata. Ke depan, kami juga akan menyiapkan beberapa wisata penunjang seperti halnya Wonosari, Pantai Selatan dan lainnya,” papar Sanusi. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *