Connect with us

Pemerintahan

Pemerintah Kabupaten Jombang bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual

Diterbitkan

||

Memontum Jombang – Pemerintah Kabupaten Jombang menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila dengan tema ‘Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila’ secara offline sekaligus secara live streaming di Youtube, bertempat di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Jombang, Jumat (01/10/21).

Dalam upacara itu, dipimpin langsung oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab. Turut hadir Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, Plh Sekdakab Jombang, Asisten, staf Ahli, Forkopimda serta Kepala OPD terkait.

Baca juga:

Selaku Komandan Upacara, Kapten Lek Rizki Nurachim dan Pembaca UUD 1945, Sertu Irvan. Upacara dengan jumlah terbatas diikuti oleh Kodim 0814, Sat Radar 222 Ploso, Polres Jombang serta Satpol PP.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, dalam momentum Peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengajak masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, menjaga keutuhan NKRI serta menerapkan dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai cita-cita Bangsa Indonesia. Sehingga, mampu menciptakan bangsa yang tangguh baik di masa kini maupun masa depan. 

Selain itu, dalam upacara juga dilakukan pembacaan Ikrar Ketua DPR-RI Puan Maharani, Ikrar di bacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Jombang H. Mas’ud Zuremi. Dalam Ikrar disampaikan bahwa sejak di Proklamasikan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia banyak di rongrong, baik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk menumbangkan Pancasila.

“Pada kenyataannya, banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI. Rongrongan tersebut, dimungkinkan karena kelengahan serta kekurang waspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya menumbangkan Pancasila sebagai ideologi,” ujar H.Mas’ud.

Meskipun banyak rongrongan, tambahnya, namun Pancasila tetap tangguh menjaga keutuhan NKRI. “Dengan kebersamaan yang dilandasi nilai luhur ideologi Pancasila, sehingga bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI. Untuk itu seluruh insan bangsa Indonesia di harapkan untuk tetap mengamalkan, membulatkan tekad serta mempertahankan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan. Menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI,” ujar H Masud. (azl/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *