Connect with us

Pemerintahan

Tinjau SKD CASN 2021, Wali Kota Probolinggo Pastikan Pelaksanaan Tertib dan Transparan

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin beserta Ketua TP PKK Kota Probolinggo, yang juga istri, Sekda Kota Probolinggo, drg Ninik Ira Wibawati dan Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo, Wahono Arifin, mengunjungi Gedung Olah Raga (GOR) Kedopok, Sabtu (02/10/2021). Kunjungan orang nomor satu di Pemkot Probolinggo itu, untuk memastikan pelaksanaan SKD CASN (Seleksi Kompetensi Dasar Calon Aparatur Sipil Negara) 2021, berjalan tertib dan lancar.

Baca juga:

Sekedar diketahui, bahwa pelaksanaan SKD CASN Kota Probolinggo, telah memasuki hari ketiga seleksi. Dengan melakukan peninjauan, diharapkan pelaksanaan berjalan berjalan lancar dan bisa memotivasi peserta seleksi kompetensi dasar.

“Alhamdulillah, pelaksanaan SKD berjalan tertib, lancar sampai hari ini. Hari ini ada tiga sesi untuk peserta,” kata Wali Kota Probolinggo.

Wali Kota Habib Hadi mengaku bersyukur, bahwa selama pelaksanaan berlangsung, tidak ada kendala yang dihadapi BKPSDM. Seperti, server atau jaringan yang sempat dikeluhkan beberapa daerah lain.

“Alhamdulillah, untuk kendala tidak ada. WiFi, jaringan, semuanya lancar,” papar Habib Hadi.

Wali Kota juga menekankan, bahwa pelaksanaan SKD ini murni dan bersih tanpa ada rekayasa, seperti yang dikhawatirkan masyarakat. Dirinya pun, mengimbau kepada masyarakat, khususnya peserta, agar tidak mempercayai calo untuk memperoleh kelulusan.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat dan semua peserta, jangan tergiur dengan oknum yang mengatakan bisa menjamin kelulusan para peserta. Bohong itu. Begitu selesai ujian, nilainya langsung keluar. Saya ingatkan, jangan terpengaruh,” ujarnya mengingatkan.

Sementara itu, Koordinator Kantor Regional II BKN Surabaya, Sri Hartini, menjelaskan bahwa pada hari ketiga pelaksanaan SKD CASN Kota Probolinggo, mulai dari sistem alur dibangun sudah sesuai dengan harapan BKN. “Pengamatan kami dari hari pertama pelaksanaan, alurnya sudah sesuai. Tidak berkerumun dan yang terpenting live score peserta kami tayangkan secara langsung via streaming di channel (youtube), official Kanreg dua BKN,” jelasnya.

Dengan sistem ini, lanjutnya, peserta bisa melihat sistem lebih objektif, transparan dan tanpa adanya kecurangan. 

Sebagaimana diberitakan, pelaksanaan SKD dan Seleksi Kompetensi PPPK non Guru Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Formasi 2021 Pemerintah Kota Probolinggo, dimulai sejak Kamis (30/09/2021) lalu dan diikuti 1.262 peserta yang terdiri dari CASN 1.132 dan PPPK non Guru sebanyak 130 peserta. Khusus peserta PPPK non Guru, dijadwalkan mengikuti seleksi pada Senin (04/10/2021) besok.

Berdasarkan rekomendasi Ketua Satgas Covid-19, pelaksanaan seleksi CASN Tahun 2021, wajib dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat. Yaitu, membawa surat swab dan menunjukkan kartu vaksin, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir, melakukan pengecekan suhu tubuh dan harus melewati metal detector. Kemudian, peserta melakukan registrasi, peserta mencocokkan data dengan melakukan pengecekan wajah. (kom/pix/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *