Connect with us

Pemerintahan

Sepak Bola Jember Mulai Menggeliat, Bupati Hendy minta Atlet untuk Semangat dan Konsisten

Diterbitkan

||

Memontum Jember – Dunia olah raga di Kabupaten Jember, mulai menggeliat. Seperti di ajang sepak bola, talenta-talenta muda sepak bola menunjukan prestasinya.

Realita itu, terbukti dalam gelaran Piala Soeratin U-13 dan U-15 yang diselenggarakan oleh Askab PSSI, yang didukung KONI dan Dispora Jember di Jember Sport Garden (JSG), Minggu (03/10/2021). Dalam gelaran itu, muncul klub-klub juara.
Pada kategori kelompok U-13, pemenangnya yaitu Juara 1 diraih oleh Ansor Putra Mas dari Mangli, dan Satria Tama dari Silo sebagai Juara 2.

baca juga:

Sedangkan untuk kategori U-15, pemenangnya yaitu Juara 1 diraih oleh Pordes dari Kalisat, Juara 2 diraih Satria Tama dari Silo.

Trophi juara dan hadiah, langsung diserahkan oleh Bupati Hendy Siswanto kepada para juara.

Bupati Hendy mengatakan, Kabupaten Jember tempatnya para juara. Oleh karena itu, dirinya mengajak para pemuda dan pemudi untuk semangat berlatih dengan konsisten.

Bupati Hendy juga menyampaikan, untuk menggeliatkan dunia olah raga, pemerintah mendorong Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) selaku induk cabang olah raga, untuk menggelar even olahraga yang akan dilaksanakan ke depan di Kabupaten Jember. Hendy memberi contoh, pada awal November nanti, Tim sepak bola kesayangan masyarakat Jember, yaitu Persid akan menjadi tuan rumah dan menjamu tim-tim sepak bola dalam kompetisi Liga 3. Bahkan, di tahun 2022, Jember akan menjadi tuan rumah Porprov Jawa Timur.

“Tanggal 3 November 2021 mendatang, di Jember akan diselenggarakan Kompetisi Liga 3, dan tahun depan akan diselenggarakan Porprov. Jatim, oleh karena itu lebih giat lagi latihannya,” ungkap Bupati Jember Hendy Siswanto.

Untuk merangsang para atlit lebih berprestasi, Hendy menjanjikan akan memberikan hadiah spesial bagi para atlit Jember yang berhasil menyabet medali emas pada Porprov Jatim tahun depan.

Bupati Hendy menyebut, even olah raga juga dapat mendongrakrak perkonomian masyarakat. Olah raga disebutkannya mempunyai nilai tambah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal Jember.

“Kita lihat sendiri saat ini grand final Piala Soeratin ini, banyak warga lokal berjualan, pedagang keliling ada di sini artinya ini menggerakkan ekonomi warga Jember, oleh karena itu ayo semuanya kompak hidupkan kembali olahraga kita, buatlah pertandingan di desa-desa dan kecamatan juga,” pesannya.

Namun demikian, Bupati Hendy berpesan agar masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Pasalnya saat ini masih ada Covid-19.

Bagi para atlit ketika sudah berlaga untuk kembali mengenakan masker, bagi para penonton wajib memakai masker dan semuanya wajib sudah tervaksinasi. (rio/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *