Connect with us

Pemerintahan

Peringati HUT TNI, Forkopimda Jombang Gelar Ziarah hingga Serahkan Bansos

Diterbitkan

||

Memontum Jombang – Memperingati HUT Ke-76 TNI, Dankodiklat AL, Laksamana Madya TNI Nurhidayat beserta rombongan dengan didampingi Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, bersama Forkopimda Jombang, melakukan Ziarah ke makam KH Abdurahman Wahid (Gus Dur), Senin (04/10/2021) tadi. Dalam rangkaian pelaksanaan itu, juga sekaligus melakukan pemantauan serta vaksinasi dan menyerahkan Bansos secara simbolis.

Rombongan Dankodikat AL, Bupati Jombang serta Forkopimda Jombang, dalam kesempatan itu disambut oleh Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz ( Gus Kikin) di ndalem Kasepuhan Ponpes Tebuireng. Dankodiklat AL, Laksamana Madya Nurhidayat, menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan ziarah adalah sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa para pejuang yang telah merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI.

Baca juga:

“Di Ponpes Tebuireng ada pahlawan, yaitu KH Hasyim Asy’ari serta KH Wahid Hasyim serta Gus Dur, yang sangat pluralis yang dapat di terima oleh semua golongan. Kami berdoa agar amal baik, pengorbanan serta perjuangan para pejuang di terima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Agar generasi yang ditinggalkan, pun dapat meneruskan tongkat estafet perjuangan generasi pejuang terdahulu berjuang untuk rakyat, bangsa dan Negara,” ujar Dankodiklat AL.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, turut membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi sebanyak 5000 vaksin yang dilaksanakan TNI di lingkungan Ponpes Tebuireng

“Masih banyak pelajar yang ada di Ponpes Tebuireng belum di vaksin. Oleh karenanya, kita turut memenuhi capaian program vaksinasi untuk menciptakan herd comunity,” ungkap Dankodiklat AL.

Ditambahkan, sebanyak 350 paket bansos telah disiapkan. Diantaranya, berasal Mabes TNI sebanyak 50 paket, Pangdam V Brawijaya sebanyak 150 paket serta dari Gubenur Jawa Timur, sebanyak 150 paket. Bansos diserahkan kepada Warakawuri, para pejuang veteran secara simbolis. Semoga Bantuan Sosial ini memberikan manfaat.

Di tempat sama, Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, menyampaikan Selamat Ulang Tahun ke-76 kepada jajaran TNI serta terima kasih apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Dankodiklat AL yang di pusatkan di Kabupaten Jombang. “Apalagi, kegiatan ini juga menyokong cakupan vaksinasi Covid-19 serta memberikan bansos kepada mereka yang berhak menerima,” paparnya. (azl/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *