Connect with us

Pemerintahan

Pemkab Jember dan BAIS TNI Gelar Vaksinasi 5 Ribu Dosis untuk Pekerja Kebun

Diterbitkan

||

Memontum JemberPemkab Jember bekerjasama dengan Badan Intelejen Strategis (BAIS) TNI dan PTPN XII menggelar ‘Serbuan Vaksin’. Sebanyak 5 ribu dosis disiapkan untuk mendukung program tersebut. Vaksinasi massal ini, ditempatkan di kantor perwakilan PTPN XII di Jalan Hayam Wuruk, Jember, selama tiga hari. 

“Hari ini sedang berlangsung. Target hari ini sebanyak 1500 peserta dan terus berlanjut sampai selesai dengan target 5000 peserta vaksinasi,” ujar Bupati Jember, Hendy Siswanto, Selasa (05/10/2021).

Baca juga:

Bupati Hendy menyampaikan, Kabupaten Jember membutuhkan vaksin Covid-19 cukup banyak. Dibutuhkan 515.500 dosis untuk pencapaian vaksinasi 50 persen. “Saat ini masih 26 persen menuju ke 27 persen untuk dosis satu. Dosis duanya ada 12 persen. Stok kami sedikit sekali ada 25.000 hari ini, besok habis,” ujar Hendy. 

Untuk ketersediaan stok, Hendy mengaku sudah berkirim surat ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk penambahan dosis vaksin di wilayahnya. “Kami mengapresiasi kegiatan serbuan vaksinasi ini. Kegiatan vaksinasi dari BAIS TNI merupakan bentuk dukungan percepatan vaksinasi di Kabupaten Jember,” ujarnya lagi.

Sementara Direktur PTPN XII, Siwi Peni mengatakan bahwa vaksin massal kali ini menargetkan pekerja perkebunan. Namun masyarakat sekitar kebun juga diperbolehkan untuk ikut vaksinasi. “Terdiri dari para karyawan yang belum tervaksin dan masyarakat sekitar kebun. Ada 12 kebun di wilayah Jember ini,” ucap Siwi. (rio/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *