Connect with us

Hukum & Kriminal

Polres Jember bagikan Vitamin dan Disinfektan ke Ojol

Diterbitkan

||

Memontum Jember – Polres Jember secara masif terus membantu pemerintah daerah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan pada Rabu (06/10/2021), Polres Jember bersama URC Gojek Jember, menggelar Aksi Penyemprotan Desinfecktan kepada Driver Gojek Jember. Hal tersebut dilakukan, untuk sekaligus mengkampanyekan bahwa masyarakat Jember harus tetap tangguh dalam keadaan apapun.

Baca juga:


Dalam kegiatan itu, Kapolres Jember AKBP, Arif Rachman, memimpin langsung pelaksanaan dengan didampingi Perwakilan BPJS Tenaga Kerja Jember, Andi Sakti Jaya, Ketua URC Gojek Jember, Charis Sakti Fatitradi, Pembina URC Gojek Jember dan Mohamad Isriadi, Sekretaris Jember SAE.
Perwakilan BPJS Tenaga Kerja Kabupaten Jember, mengatakan ada sebanyak 600 orang ojek online yang telah terdaftar. Ojek online itu, akan mendapatkan hak-hak mereka ketika terjadi sesuatu pada saat beroprasi.
“Sudah merupakan tanggung jawab kami, dalam memberikan pelayanan maksimal pada seluruh anggota BPJS. Khususnya, kepada anggota URC Gojek Jember, ini berupa Jaminan Keselamatan Kerja dan Jaminan Kematian,” katanya.


Kegiatan kali ini, tambahnya, adalah bentuk keperdulian mereka dalam menjalankan tugasnya.
Ketua URC Gojek Jember, Andi Risqian Jaya, dalam laporannya mengatakan, untuk kegiatan hari ini ada sebanyak 400 orang yang secara bergiliran dilakukan penyemprotan saat akan melaksanakan pekerjaannya yang sekaligus membagikan paket vitamin dan masker yang di support oleh Polres Jember.


“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar, dari kemarin kita telah melaksanakan penyemprotan kepada para anggota URC Gojek Jember sebanyak 350 orang driver Gojek roda dua. Tujuannya, agar supaya masyarakat merasa aman jika menggunakan ojek online,” ungkapnya.


Sementara itu, Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin, sangat mengapresiasi kegiatan URC Gojek Jember. Sebab, dengan apa yang dilakukan oleh mereka, membuktikan bahwa para pengemudi Gojek sangat perduli akan keselamatan penumpangnya. Bukan hanya dari kecelakaan, melainkan dari penularan Covid-19.


“Aksi semacam ini perlu dukungan dari semua pihak, keterlibatan mereka dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19. Saya rasa juga sebagai penggerak perekonomian di Kabupaten Jember dan teman-teman gojek lebih dekat dengan masyarakat secara langsung. Minimal ikut serta mensosialisasikan informasi positif kepada masyarakat. Agar masyarakat bisa patuh akan protokol kesehatan dan tidak terpengarun informasi yang tidak benar,” katanya.
Arif juga berharap, apa yang dilakukan URC Gojek Jember ini, adalah tauladan bagi masyarakat Jember. Sebab tauladan baik adalah jalan menuju membangun masyarakat dalam berinteraksi sosial dengan nilai-nilai luhur di dalamnya, sekaligus hal ini merupakan syarat untuk membangun ‘trust’ pada masyarakat secara keseluruhan untuk berbuat kebaikan.(rio/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *