Connect with us

SEKITAR KITA

Muscab BPC Gapensi Jember Pilih Dwi Arya Oktavianto sebagai Ketua

Diterbitkan

||

Memontum Jember – Musyawarah Cabang (Muscab) Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapensi) Kabupaten Jember, digelar Rabu (06/10/2021). Dari Muscab itu, berdasarkan release yang dikirimkan Bidang Informasi dan Komunikasi BPC Gapensi, Muscab IX BPC Gapensi, akhirnya melahirkan sosok ketua baru.  

Baca juga

Yaitu, pengusaha muda atau milenial, Dwi Arya Nugraha Oktavianto atau yang lebih akrab disapa Mas Vian, terpilih sebagai ketua. 

Vian terpilih secara aklamasi di Muscab yang diselenggarakan di salah satu hotel di Jember. Pemilik salah satu perusahaan penyedia Asphalt Mixing Plan (AMP) di Kabupaten Jember itu, terpilih sebagai ketua GAPENSI periode 2021 sampai 2026, dengan mendapat dukungan mutlak dari 235 anggota yang memiliki hak suara.   

Pada sambutan perdana pasca ditetapkannya sebagai Ketua BPC Gapensi, Mas Vian, menegaskan bahwa amanah yang diembannya untuk memimpin Gapensi bukan semata karena hanya persoalan kecakapan berorganisasi. “Tetapi, peran penting senior-senior pendahulu pendiri Gapensi yang selama ini selalu membantunnya dalam hal pengembangan organisasi profesi jasa konstruksi tampil menjadi pengusaha professional,” katanya, sembari memuji para pengusaha senior Gapensi. 

Untuk itu, ke depan kata Vian, meski 60 persen pengurus yang kini bersamanya dari kalangan milenial, tidak berarti tidak mampu menjadi pengusaha yang professional. “Justru sebaliknya, kepengurusan milineal yang hari ini bersamanya mendorong semakin kuat membangunan integritas dalam berusaha dan menjaga komitmen,” tambahnya. 

Para pengurus baru yang rata-rata masih berusia muda itu, disebutnya, bagian dari keberhasilan regenerasi sebuah organisasi. “Kepengurusan hari ini adalah wujud regenerasi dalam berorganisasi. Dan rata rata pengurus muda Gapensi yang ada distruktur hari ini adalah putra dan putri terbaik dari senior senior Gapensi yang  

sudah terkenal dengan integritas dan komitmen di masanya,” tegasnya.

Ke depan lanjut Vian, dengan kepengurusan milenial ini, dirinya ingin lebih menajamkan lagi misinya bersama pengurus lain dalam hal berkomunikasi dengan lembaga-lembaga mitra BPC Gapensi. Sehingga, dapat bersama-sama bangkit menjaga dan memperkokoh perekonomian Kabupaten Jember.

Sebab, tidak bisa dipungkiri, keberadaan pengusaha jasa konstruksi di setiap kabupaten atau kota merupakan salah satu faktor penting bergeraknya roda perekonomian. Saat ini dengan jumlah anggota sebanyak 235, para anggota Gapensi bersama dengan ratusan ribu tenaga kerja mulai dari pengawas proyek atau mandor, kepala tukang hingga kuli atau buruh bangunan yangbersinergi sebagai mitra kerja adalah wujud ekonomi berjalan sehat.  

“Kalau pembangunan bergerak, maka mandor, tukang dan buruh bangunan bekerja. Kalau mereka bekerja istri istri mereka bisa belanja untuk kebutuhan pokok. Dan kalau sudah belanja pedagangnya juga mengambil bahan baku dari produsen dan petaninya, kan berputar ekonominya,” terangnya.

Tidak cukup itu, dirinya berpesan, juga untuk tidak abai pentingnya peranan media massa. Karena kata Vian, meski perekonomian berputar, namun tidak ada yang menyebarkan informasi melalui media massa semuanya akan percuma, wilayah kabupaten atau kota tidak akan dikenal di Indonesia. (rio/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *