Connect with us

SEKITAR KITA

Wabup Malang Buka Pelatihan YEESS di UPT BLK Singosari

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Wakil Bupati (Wabup) Malang, H Didik Gatot Subroto, resmi membuka pelatihan Youth Enterpreneurship and Employment Support Service (YEESS) di UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Wonojati, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Kamis (07/10/2021). Dalam kesempatan itu, Wabup menyampaikan bahwa pelatihan enterpreneur ini merupakan program sinergi dari Kementerian Pertanian. “Program ini memiliki tujuan untuk mempersiapkan dan mencetak petani-petani milenial di Kabupaten Malang,” kata H Didik Gatot Subroto kepada wartawan selepas membuka pelatihan.

baca juga:

Wabup Malang menilai, program ini merupakan program yang bagus untuk menggerakkan pemuda milenial cinta kembali pada dunia pertanian. “Ketika adik-adik mengenal dan cinta kembali pada dunia pertanian maka bisa dipastikan nantinya akan muncul hasil yang maksimal berdampak pada meningkatnya perekonomian yang ada. Adik-adik nantinya akan diajari tentang modernisasi pertanian sesuai perkembangan zamannya,” imbuhnya.

Didik berharap, nantinya selepas kegiatan ini, milenial yang ada bisa semakin tertarik akan dunia pertanian yang semakin modern. “Anak-anak muda ini saat ini cenderung menyukai hal-hal baru yang modern. Jikalau pertanian dengan modernisasi ini kenal oleh anak-anak muda, maka dipastikan anak-anak kembali cinta akan pertanian. Selain itu peternakan dan perikanan adalah komoditi lainnya yang sudah saatnya dikuasai oleh anak muda. Karena, sesuai geografis yang ada di Kabupaten Malang yakni hampir 70 persen adalah alam, kalau bukan pemuda nantinya yang mengembangkan lantas siapa lagi,” ujar Didik. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *