Connect with us

Pemerintahan

Bupati Hendy Sampaikan Kesiapan Pemkab Jember untuk Kembangkan Potensi Kelautan ke Menko Marvest RI

Diterbitkan

||

Memontum Jember – Harapan agar Kabupaten Jember segera bangkit mengejar ketertinggalan pembangunan lintas sektor, disampaikan langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto, dalam kesempatan kunjungan kerja ke Kantor Kementrian Koordinasi Maritim dan Investasi RI di Jakarta, Jumat (08/10/2021). Dalam pertemuannya dengan Menko Marvest (Maritim dan Investasi) RI, Luhut Binsar Pandjaitan, Bupati Hendy Siswanto menyampaikan kesiapan Pemerintah Kabupaten Jember, dalam membangun dan mengembangkan potensi kelautan yang ada.

Baca juga:

“Insyaallah pertengahan Oktober nanti, akan ada pembahasan teknis dengan mengundang pihak Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi,” ungkap Bupati Hendy.
Rencana pengembangan potensi kelautan yang dimaksud, tambahnya, ialah mengenai pembangunan pelabuhan dan dermaga untuk angkutan barang dan perikanan. “Pemkab Jember akan bekerjasama dengan investor untuk fokus pada pembangunan pelabuhan angkutan barang. Sementara nanti dari Provinsi Jawa Timur, yang akan fokus pada pelabuhan untuk perikanan dan nelayan. Ini merupakan sinergi dan kolaborasi yang tepat agar potensi kelautan di wilayah pesisir selatan Jember akan terdorong maksimal,” kata Bupati Hendy.

Bupati Hendy sendiri, rencana di Jakarta sampai hari Minggu (10/10/2021) besok, untuk bertemu dengan stakeholder-stakeholder pusat. Sementara dalam pertemuannya dengan Menko Marvest, Bupati Hendy sebelumnya meminta support untuk bantuan vaksinasi agar percepatan vaksinasi di Jember, bisa berjalan optimal. (kom/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *