Connect with us

Pemerintahan

Bupati Malang Dampingi Menko PMK Hadiri Deklarasi JMQH Malang Raya

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, menghadiri Deklarasi Jam’iyyah Mudarasatil Qur’an Lil Hafizhat (JMQH) Malang Raya di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Minggu (10/10/2021).
Dalam deklarasi Jam’iyyah penghafal Al – Qur’an khusus perempuan ini, turut hadir pula Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, Forkopimda Kabupaten Malang, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, serta seluruh peserta hafidzah yang ada di Malang Raya.

baca juga:

“Melalui deklarasi ini, semoga para hafidzah bisa menjaga serta terjaga hafalannya sepanjang masa. Tentunya, para hafidzah ini juga dapat mengamalkan ayat-ayat yang terkandung dalam Al Qur’an untuk kehidupan sehari-hari. Semoga para penghafal Al Qur’an ini terus bertambah, karena melalui para hafidz dan hafidzah inilah ke aslian Al Qur’an terjaga. Selain itu, dengan berkumpul atau berjam’iyyah maka metode hafalannya akan semakin mudah dan terhindar dari kemalasan yang ada,” kata HM Sanusi.
Sementara itu, Menko PMK, Muhadjir Effendy, yang turut hadir dalam kegiatan ini juga mengajak para hafidzah melantunkan shalawat menyambut bulan Rabiul Awwal secara bersama-sama. Dalam kesempatan itu pula, Muhadjir juga mengecek hafalan dari para hafidzah yang ada melalui metode sambung ayat secara bergiliran.
Setelah itu, rombongan Bupati Malang dan Menko PMK melanjutkan perjalanan tugas meninjau vaksinasi di beberapa titik. Sedangkan Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, didapuk untuk membuka acara tersebut. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *