Connect with us

Pemerintahan

Menko PMK Didampingi Forkopimda Kabupaten Malang Tinjau Vaksinasi di Wilayah Malang Timur

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Kabupaten Malang, Minggu (10/10/2021). Salah satu sasaran Kunker yang dilakukan dengan didampingi Forkopimda Kabupaten itu, yakni meninjau percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang

Dalam rangkaian kunjungan tersebut, Menko PMK didampingi oleh Bupati Malang, HM Sanusi, Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra, Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, Waka Polres Malang Kompol Rizky Tri Putra dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadisnkes) Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo. 

Baca juga:

Menko PMK, Muhadjir Effendy, dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah menanggulangi virus Covid-19. Maka, dari itu program ini harus kita dukung bersama agar capaiannya segera maksimal.

“Saya pantau langsung pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Malang. Hari ini, pelaksanaannya sudah bagus,” kata Muhadjir.

Kunjungan kerja Menko PMK diawali dengan meninjau tempat vaksinasi di SDN 3 Duwet, Kecamatan Tumpang. Dimana, dilokasi ini sedang dilaksanakan vaksinasi tahap pertama kepada sekitar 600 warga, dengan menggunakan vaksin Sinovac. 

Kemudian, rombongan bergeser ke SDN 4 Duwet, Tumpang. Di lokasi ini, juga dilaksanakan vaksinasi tahap pertama Sinovac, dengan sasaran kurang lebih sekitar 800 warga.

Selanjutnya, rombongan menuju wilayah Kecamatan Turen, untuk melanjutkan peninjauan vaksinasi di wilayah Turen. Sasaran pertama, yaitu Kantor Desa Kemulan-Turrn. Di lokasi ini juga sedang dilaksanakan vaksinasi tahap satu, dimana Muspika Turen melalui satgas Covid-19 kecamatan Turen, menyediakan 600 dosis vaksin Sinovac untuk warga sekitar.

Menko PMK pun berharap, untuk masyarakat Kabupaten Malang segera melaksanakan vaksinasi yang telah disediakan oleh Forkopimda Kabupaten Malang. Serta, mengajak keluarga serta tetangganya yang belum melaksanakan vaksinasi.

“Vaksin ini sangat penting untuk kita semua, dalam menciptakan herd Immunity agar kita lebih kuat dan tahan terhadap paparan virus Covid-19,” ungkapnya.

Menko PMK menambahkan, untuk masyarakat yang sudah di vaksin agar tetap patuhi protokol kesehatan. “Kita semua harus tetap patuh protokol kesehatan. Salah satunya, dengan melakukan langkah 5M, yaitu memakai masker, menjauhi kerumunan, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menjaga jarak,” terangnya. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *