Connect with us

Kabar Desa

Honor Panitia Pilkades dan PPS Bondowoso Naik Rp 150 Ribu

Diterbitkan

||

Memontom BondowosoHonor Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkades Serentak Bondowoso Tahun 2021 naik menjadi Rp 400 ribu. Nominal itu, naik senilai Rp 150 ribu atau dari angka sebelumnya Rp 250 ribu. 

“Honor PPS Pilakdes serentak tahun 2019 sebesar Rp 500 ribu. Kita ambil jalan tengahnya, mengingat keuangan Pemkab masih belum memadai,” ujar Sekretaris Pilkades Serentak Kabupaten, Hj Haeriah Yuliati, S.Sos, MM, Senin (11/10/2021).

Perempuan yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) ini juga menjelaskan, bahwa honor Panitia Pilkades Serentak juga ada kenaikan. Yakni naik sebesar Rp 150 ribu. Bedanya, masa kerja Panitia Pilkades 6 bulan dan PPS hanya sebulan.

Baca juga:

Panitia Pilkades Kabupaten sedang mensosialisasikan pelaksanaan Pilkades serentak, yang akan digelar pertengahan bulan November. 

Ditambahkan, tim akan berkeliling dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya. Di samping melakukan sosialisasi, panitia juga mem-Bimtek (Bimbingan Tehnik) pada seluruh Panitia Pilkades Desa. Mulai dari tahapan-tahapan hingga regulasi yang terkait dengan pelaksanaanya. 

“Bondowoso saat ini Level 3. Oleh karena itu, Protokol kesehatan (Prokes) menjadi sosialisasi prioritas. Demikian juga potensi kerumunan saat pencoblosan,” katanya.

Artinya, kata mantan Kepala Dinas Komonikasi dan Informasi (Diskominfo) ini, Pemkab Bondowoso, gelaran Pilkades masih boleh dilaksanakan. Kalau sudah memasuki Level 4, baru tidak diperbolehkan. 

Kenaikan honor ini, pun disambut baik oleh Panitia Pilkades. Namun sayangnya, untuk sementara honor ini masih belum terbayar sama sekali. Untuk Ketua Rp 400 ribu, sedangkan anggota Rp 300 ribu. (sam/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *