Connect with us

Pendidikan

Bupati dan Wabup Jember Berangkatkan Pelajar SMP dan MTs Peserta Pentas PAI

Diterbitkan

||

Memontum JemberPemkab Jember memberangkatkan perwakilan Jember dalam Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi Jawa Timur, Senin (11/10/2021). Siswa yang mewakili Jember tersebut, merupakan murid-murid dari SMP Negeri 2 Jember dan MTs Darussholah yang akan berkompetisi dalama Pentas PAI ke 5 dalam kategori kaligrafi dan cerdas cermat.


Adapun pelaksanaannya, sesuai rencana akan digelar Selasa (12/10/2021) besok di Surabaya. Dalam pemberangkatan itu, motivasi pun diberikan oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto.

baca juga

“Alhamdulillah, saat ini kami sedang mengirim anak kami untuk mengikuti Pentas PAI. Kami sangat bangga, bisa mengirimkan wakil-wakil pelajar Jember di tingkat Jawa Timur,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.
Bupati Hendy berharap, perwakilan dari Jember, bisa menjadi juara. Sehingga, bisa menjadi penyemangat sekolah maupun pondok pesantren lain untuk ikut berprestasi dan meningkatkan pendidikan serta moral generasi penerus bangsa.

Pentas PAI sendiri, merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Kementerian Agama dari mulai jenjang TK, SD, SMP dan SMA. Tujuannya, guna mengembangkan minat dan bakat siswa. Adapun beberapa kategori yang diperlombakan, di antaranya Tilawatil Quran, cerdas cermat, kaligrafi, serta pidato. (kom/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *