Connect with us

SEKITAR KITA

Siapkan 5 Ribu Dosis Vaksin, TNI AL bersama Pemkot Surabaya Sukseskan Serbuan Vaksin

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya – TNI Angkatan Laut (AL) Koarmada II bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar Serbuan Vaksinasi di dua titik lokasi berbeda yaitu Vihara Budhayana Dharmawira Centre dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Pregolan Bunder, Selasa (12/10/2021).

Pangkoarmada II, Laksda TNI Dr Iwan Isnurwanto, mengatakan bahwa dua lokasi tersebut diberikan masing-masing sebanyak 2.500 dosis vaksin jenis Sinovac tahap 2. Sehingga, totalnya ada 5 ribu dosis vaksin, yang siap digelontorkan ke sasaran yakni masyarakat Surabaya berusia 12 tahun ke atas.

Baca juga:

“Dalam kegiatan serbuan vaksinasi maritim ini, Koarmada II menyiapkan enam tenaga kesehatan. Sedangkan dari pihak Dinkes Surabaya mendukung 75 nakes, 25 personel entry data, 2 mobil ambulance dan perlengkapan pendukung lainnya,” terangnya. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI, Yudo Margono, meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut, didampingi oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Pangkoarmada II Laksda TNI, Dr Iwan Isnurwanto. 

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI, Yudo Margono, menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksin kedua ini diharapkan wilayah surabaya segera menurun menjadi level 1 dan masyarakat dapat bergiat seperti sedia kala.

“TNI AL juga kemarin sudah menyerbu ke tempat-tempat sekolah dengan harapan tatap muka dapat segera terlaksana dengan baik, dan saat ini pencapaian vaksinasi nasional sudah mencapai 48 persen,dosis pertama dan 27 persen dosis kedua,” terang Yudo.

Sementara itu, Koarmada II selama ini telah menjalin kerjasama dengan sejumlah pemerintah kabupaten atau kota untuk memberikan vaksinasi gratis tahap ke-1 maupun ke-2, mereka yang berada di pulau-pulau terpencil, daerah pesisir, dan perkotaaan seperti Pulau Sapeken, Pulau Bawean, Kabupaten Lamongan, Bangkalan, kemudian Kota Surabaya dan Malang Raya menjadi target sasaran vaksinasi. Dilanjutkan dengan Kabupaten Tegal,Trenggalek, Kediri, Pasuruan, Gresik, dan Sidoarjo. 

Selain itu, Koarmada II juga telah berkontribusi memperkuat imunitas tubuh para pekerja pelabuhan dan sektor maritim di Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelindo 3, kemudian para pekerja pabrik hingga pekerja media. (ade/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *