Connect with us

Kabar Desa

Umroh Dibuka, Travel dan Warga Sambut Gembira

Diterbitkan

||

Memontum Bondowoso – Dibukanya kembali pelaksanaan ibadah umroh oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, disambut positif oleh warga Bondowoso dan travel yang bergerak di bidang umroh.

Salah seorang agen Travel Umrah An-Namiroh, H Imron, mengaku gembira ketika Kerajaan Arab Saudi membuka peribadahan umrah untuk Indonesia. Namun, pihaknya masih menunggu regulasi resmi terkait teknis pemberangkatan jemaah. 

“Setelah Pemerintah Kerajaan Arab Saudi membuka kran umroh pastinya Pemerintah Indonesia akan membuat regulasi teknisnya,” jelas alumni PP Sumber Bunga Seletreng Kapongan Situbondo, Selasa (12/10/2021).

Baca juga:

Pihaknya mengaku, telah mempersiapkan syarat yang dibutuhkan. “Sehingga ketika sudah on, kita tinggal go. Karena sudah banyak jama’ah yang mendaftarkan dan menanyakan keberangkatannya,” ujarnya.

Tehnis pemberangkatan, disesuaikan dengan urutan pendaftaran. Pendaftar pertama akan diberangkatkan terlebih dahulu. Selanjutnya sesuai dengan urutan pendaftaran. “Kami akan list ulang seluruh persyaratan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi. Utamanya vaksinasi, baik dosis satu maupun dosis dua. Karena masih dalam pandemi Covid-19,” ujar H. Imron.

Intinya, H Imron sudah siap memberangkatkan jamaah jika sudah diperbolehkan. “Hal yang sama juga dilakukan oleh para jamaah umroh. Mulai dari menyiapkan kelengkapan administrasi seperti paspor dan yang lainnya. Pas ada lampu hijau kita sudah siap,” kata Imron.

Animo masyarakat untuk melakukan ibadah umroh terus meningkat. Walaupun sudah ada larangan ber umroh, tapi dari tahun ke tahun ada yang saja yang mendaftar. Ditambahkan, ketika ada yang mendaftar, panitia hanya melayani pembuatan paspor dan vaksinasi. “Kami tidak menolak setiap ada yang mendaftar untuk umroh,” ujarnya lagi. (sam/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *