Connect with us

SEKITAR KITA

Dinsos PPPA Pemkot Probolinggo Salurkan Bantuan Sembako ke Lima Kecamatan

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Masih dalam situasi pandemi Covid 19, Pemerintah Kota Probolinggo kembali hadir di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan bantuan sembako. Adalah Dinas Sosial PPPA setempat, yang menyalurkan bantuan kepada 336 penerima manfaat, 167 untuk keluarga rentan, 46 untuk anak yatim dan 123 untuk penyandang disabilitas di lima kecamatan se-Kota Probolinggo, Selasa (12/10).

Untuk jenis bantuan kepada keluarga rentan, yakni berupa Sembako berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 liter dan gula pasir 1 kg. Untuk anak yatim, menerima bantuan paket Sembako berupa beras 10 kg, gula pasir 2 kg dan mie instan 12 bungkus. Sedangkan penyandang disabilitas, menerima bantuan paket sembako berupa beras 10 kg, minyak goreng 1 liter dan gula pasir 1,5 kg.

Baca juga:

“Supaya ada jaminan sosial bagi mereka untuk beberapa bulan ke depan. Ini kan sangat bermanfaat bagi mereka. Harapannya adalah minimal tercukupi kebutuhan dasarnya. Mudah-mudahan mereka juga tetap bisa beraktifitas,” terang Asisten Pemerintahan Pemkot Probolinggo, Gogol Sudjarwo.

Usai berinteraksi dengan salah satu penyandang disabilitas, Gogol mengungkapkan, bahwa penyandang disabilitas itu juga ada yang berjualan. “Seperti tadi salah satu penyandang disabilitas, kehidupannya berjualan. Artinya bantuan ini sedikit membantu meringankan bebannnya di masa pandemi sekarang ini,” paaprnya.

Bantuan sosial yang berasal dari APBD Kota Probolinggo tahun 2021 ini, tambahnya, sudah berjalan secara rutin dengan memadupadankan data-data dari Dispendukcapil. Tujuannya, agar tidak double saat penyalurannya diluar Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Alhamdulillah, hari ini kita keliIing di lima kecamatan. Bantuan ini kita peroleh dari hasil Musrenbang kelurahan, atau ada usulan dari masyarakat sendiri juga reses dewan. Kita cover, kita berikan secara bertahap sampai akhir tahun 2021. Insyaallah tidak double dalam penyalurannya,” urai Kadinsos PPA Kota Probolinggo, Rey Suwigtyo.

Diketahui, sampai dengan saat ini Dinsos PPA telah menyalurkan bansos untuk keluarga rentan sebanyak 2 kali, untuk anak yatim sebanyak 2 kali dan penyandang disabilitas sebanyak 2 kali. (kom/pix/sit)  

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *