Connect with us

Hukum & Kriminal

Door to Door, Ribuan Lansia Kota Malang Segera Divaksin

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Petugas Polresta Malang Kota terus melakukan pendataan Lansia di wilayahnya. Para Lansia ini akan mendapatkan vaksin yang akan dilaksanakan secara door to door. Pihaknya terus melakukan pendataan melalui Kapolsek dan Bhabinkamtibmas. Saat ini yang sudah terdaftar mencapai ribuan, tersebar di lima Kecamatan di Kota Malang

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto SIK MSi mengatakan bahwa pihaknya akan jemput bola untuk Lansia yang tidak bisa mendatangi gerai vaksinasi. ” Tidak Lansianya yang datang ke sentra vaksin yang telah kita buat. Namun kita yang akan datang ke kelurahan atau kecamatan di satu titik,” ujar AKBP Budi usai meninjau vaksinasi di Kampus C IKIP Budi Utomo (IBU) Kota Malang, Selasa (12/10/2021). 

Baca juga:

Namun jika Lansia tersebut tidak memungkinkan untuk datang, maka pihaknya akan membawa mobil Vaksin Drive Thru langsung mendatangi rumah-rumah Lansia. “Dalam Minggu ini kita rumuskan bersama  Kapolsek dan Bhabinkamtibmas serta Dinkes  yang ada,” ujar AKBP Budi. 

Pihaknya berharap, ribuan Lansia yang bakal menerima vaksinasi door to door paling tidak mencapai 50 persen hingga 70 persen. “Dari jumlah yang saat ini sudah di data kemungkinan tidak semuanya bisa menerima vaksin karena ada komorbid, darah tinggi atau alergi obat. Namun nantinya minimal 50 persen hingga 70 persen bisa divaksin,” ujar AKBP Budi.

Pihaknya terus menekankan pola hidup sehat dan mentaati protokol kesehatan. Terutama dalam mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah jika tidak mendesak. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *