Connect with us

Pendidikan

Pembangunan Tiga SMP Negeri Baru Kota Malang telah 54 Persen

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Pembangunan gedung tiga SMP Negeri yakni SMPN 28 Malang di Kelurahan Polehan, SMPN 29 Malang di Kelurahan Gadang dan SMPN 30 Malang di Kelurahan Mulyorejo, sudah mencapai progres sekitar 55 persen. Pembangunan itu, ditarget akhir tahun ini harus rampung pengerjaannya.

“Progres pembangunan 3 SMP yang jelas sudah di angka 55 persen minimal. Minimal itu SMP Negeri 29 Malang yang ada di Kelurahan Gadang. Sedangkan yang lainnya progres sudah lebih dari itu,” terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Malang, Suwarjana, Rabu (13/10/2021).
Ketiga sekolah yang akan dibangun dua lantai itu, ditargetkan akan rampung pada akhir tahun ini. Sehingga siswa dari tiga sekolah tersebut bisa menempati gedung baru pada Januari 2022.

“Nantinya di setiap sekolah ada 23 ruang yang diantaranya adalah 8 ruang kelas dan beberapa ruang seperti laboratorium. Sarana prasarana juga sudah kita siapkan , seperti komputer untuk menunjang pembelajaran praktek ,” terangnya.

Untuk saat ini para siswa di ketiga SMP tersebut masih menginduk di sekolah lain. Seperti SMPN 28 Malang menginduk di SMPN 21 Malang, SMPN 30 Malang menginduk di SMPN 15 Malang, dan SMPN 29 Malang menginduk di SMPN 7 Malang. Dengan adanya gedung baru tersebut, Suwarjana berharap siswa di sekitar tiga daerah tersebut bisa tak perlu pusing lagi mencari sekolah saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Jadi ini (pembangunan sekolah) juga sebagai kemudahan calon siswa saat PPDB nanti yang dulunya masih mencari hingga tengah kota,” paparnya.
Selain itu, mantan Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah (Dispussipda) Kota Malang tersebut menjelaskan nilai kontrak pengerjaan setiap sekolah berbeda. Berdasarkan evaluasi proyek tiga sekolah baru ini, Dikbud Kota Malang merasa pengerjaannya baik dan lancar.

“Yang jelas dari tiga sekolah, pembangunannya berjalan dengan baik, lancar juga. Pemenang tendernya juga bagus karena semua proaktif dan penuh koordinasi dengan kami,” terangnya. (mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *