Connect with us

Pemerintahan

Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, Bupati Malang Bangga Atas Apresiasi Presiden

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, bersama Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto, serta jajaran Forkopimda, seperti Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra, Kapolres Malang, AKBP Raden Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah, Ketua Pengadilan Negeri Kepanjen, Ronald Salnofri BYA, dan tokoh-tokoh agama Kabupaten Malang, secara virtual mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-76 Provinsi Jawa Timur di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (13/10/2021).

Upacara Peringatan Hari Jadi Jawa Timur ini, digelar dengan berpusat di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, yang diikuti Forkopimda Kabupaten/Kota se-Jawa Timur secara virtual. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid karena masih dalam suasana pandemi Covid 19.

Peringatan Hari Jadi ke 76 Provinsi Jawa Timur ini, sejatinya diperingati setiap tanggal 12 Oktober. Namun, pada tahun ini upacara peringatan diundur satu hari, karena Gubernur Jawa Timur mendapatkan hadiah yang luar biasa dari Presiden Republik Indonesia untuk melakukan groundbreaking PT Freeport Indonesia yang membangun smelter terbesar di dunia yang bertempat di Gresik.

Selepas Upacara peringatan Hari, Bupati Malang melanjutkan dengan penyerahan santunan kepada 10 anak yatim-piatu yang berasal dari Ponpes Yatim Dhuafa Al-Ikhlas Singosari. Selanjutnya, HM Sanusi bersama Forkopimda Kabupaten Malang melanjutkan dengan pemotongan tumpeng dalam rangka tasyakuran Hari Jadi. Setelah mengikuti rangkaian peringatan, Bupati Malang mengatakan bahwa pihaknya bangga akan apresiasi yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo kepada Jawa Timur.


“Alhamdulillah, yang jelas kami bangga dengan apresiasi percepatan vaksinasi oleh Bapak Presiden kepada Provinsi Jawa Timur. Kami juga akan terus mengejar serta mempercepat vaksinasi yang ada di Kabupaten Malang, meskipun saat ini sudah mencapai 57 persen,” kata HM Sanusi. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version