Connect with us

Pemerintahan

Tinjau Tes Tulis Bacakades Bondowoso, Bupati dan Kapolres Ingatkan Pernyataan Sikap Menang dan Kalah

Diterbitkan

||

Memontum Bondowoso – Panitia Pilkades serentak Kabupaten Bondowoso, menggelar tes tulis bagi 501 Bacakades yang akan berlaga dalam Pilkades November 2021 mendatang. Rencananya, peserta akan mengikuti tes selama dua hari, yaitu mulai tanggal 13 sampai 14 Oktober 2021. Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin dan Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto, SIK, MSi, meninjau pelaksanaan tes tersebut. Kedua pejabat ini, meninjau tes yang digelar di Gedung Olahraga Pelita.

“Untuk pelaksanaan digelar sesuai dengan Prokes. Mulai dari jarak antar peserta, penggunaan maskes dan mencuci tangan sebelum masuk ruangan,” kata Kyai Salwa-sapaan Bupati Bondowoso, Rabu (13/10/2021). Setelah kami tinjau, lanjutnya, Panitia telah bekerja secara profesional. Mulai dari administrasi, soal tes hingga penataan tempat duduk, sudah disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ditambahkan, dalam Pilkades, pasti ada yang kalah dan menang. Oleh karena itu, agar semua menjaga kondusifitas pada pra, saat dan paska pelaksanaan Pilkades. Calon harus membuat pernyataan siap kalah dan siap menang. Demikian juga, tambahnya, Timses dan pendukungnya. Sebab, kalau sudah berbuat tindakan pidana, pasti polisi yang akan memproses secara hukum.

Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto, mengatakan jika petugas kepolisian telah melakukan pemetaan daerah rawan di 171 desa yang akan menggelar Pilkades serentak 15 November 2021 mendatang. “Polisi berharap pelaksanaan Pilkades berjalan dengan kondisi Kamtibmas yang mantap. Siapapun yang melakukan pelanggaran, akan berhadapan dengan polisi”, kata Kapolres. (sam/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *