Connect with us

SEKITAR KITA

Penguatan Zona Integritas, Wakil Menteri Hukum dan Ham RI Kunjungi Lapas Kelas 1 Malang

Diterbitkan

||

Wamenkumham RI Prof Dr Edward saat mengunjungi Lapas Kelas 1 Malang. (ist)

Memontum Kota Malang – Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Prof Dr Edward Omar Sharif Hiariej SH M Hum mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang, Kanwil Kemenkumham Jatim, Rabu (13/10/2021). 

Kedatangan Wamenkumham ini  langsung disambut oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono dan Kalapas I Malang, RB Danang Yudiawan. Tidak hanya itu, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas 1 Malang, juga sangat antusias melakukan penyambutan. Bahkan mereka tampak bernyanyi bersama lagu  “Torang Semua Bersaudara”. 

Baca juga:

Dalam kunjungan nya ini, Wamenkumham diajak untuk  berkeliling meninjau bimbingan kerja yang ada di Lapas Kelas I Malang. Ada berbagai macam produktivitas di Lapas Kelas 1 Malang. Diantaranya Pojok Kuliner, budidaya jamur dan beberapa bimbingan kerja lainnya. 

Salah satu tujuan Wamenkumham mendatangi Lapas Kelas 1 Malang,  untuk memberikan penguatan Zona Integritas kepada Kepala UPT Se- Jawa Timur dan  menandatangani pengukuhan Manajemen dan Tata Kelola SAE L’SIMA sebagai agro, eco dan  edu wisata

Dalam kunjungan ini, Wamenkumham juga  menyaksikan penandatanganan kerjasama antara Lapas Kelas I Malang dengan pihak ke tiga yang bergerak dalam bidang ilmu konstruksi, peternakan ayam petelur, dan bidang pertanian serta perkebunan. “ Harapannya semoga kerjasama ini dapat berkelanjutan dan membuat Lapas Kelas I Malang/ SAE Ngajum menjadi lebih produktif, berkembang, dan optimal,” ucap Kalapas, RB Danang Yudiawan. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *