Connect with us

Pemerintahan

Hadiri Gebyar Vaksinasi Hari Jadi Kabupaten Jombang, Bupati Ingatkan Warga untuk Taat Prokes

Diterbitkan

||

Memontum Jombang – Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, didampingi Forkopimda Kabupaten Jombang, Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Jombang, Kepala OPD, Forkopimcam serta Kepala Desa Se- Kecamatan Gudo, menghadiri kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 dalam rangka Hari Jadi Ke-111 Kabupaten Jombang. Pelaksanaan itu, digelar di Lapangan Klenteng Tri Dharma Hong San Kiong Gudo, Kamis(14/10/21).

Mengawali kegiatan, Bupati Jombang memantau pelaksanaan vaksinasi sekaligus berkomunikasi dengan beberapa masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Bupati Jombang juga memberikan santunan kepada beberapa anak yatim piatu.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Kegiatan Gebyar Vaksinasi ini dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Jombang. Mudah-mudahan, kegiatan yang diselenggarakan ini dapat memutus mata rantai persebaran covid-19, khususnya di Kabupaten Jombang.

Baca juga:

“Menurut laporan dari Dinas Kesehatan, bahwa capaian vaksin di Kabupaten Jombang, untuk dosis satu sudah mencapai 75 persen. Sedangkan vaksinasi untuk Lansia sudah mencapai 52 persen. Setiap harinya, ada penambahan karena setiap hari selalu ada kegiatan vaksinasi di Kabupaten Jombang. Bahkan, Sabtu dan Minggu tetap ada kegiatan vaksinasi,” ujarnya.

Bupati Jombang juga menyampaikan, bahwa vaksinasi ini bukan untuk penyembuhkan atau menghindari supaya tidak tertular. Vaksinasi yang dilakukan, hanya untuk menciptakan kekebalan tubuh agar tidak mudah tertular virus Covid-19. Jadi, semua tetap harus menerapkan Prokes. Memakai masker, selalu membawa handsanitezer, menjaga jarak, cuci tangan di air mengalir serta hindari berkerumun untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain.

“Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, segera lakukan vaksinasi yang ada di Puskesmas masing-masing wilayah. Mudah-mudahan dengan usaha serta doa kita bersama, Allah segera mencabut wabah Covid-19 ini,” tuturnya.

Masih menurut Bupati Jombang, bahwa capaian vaksinasi Provinsi Jawa Timur, kini menjadi nomor satu di seluruh dunia. Tidak hanya di Indonesia dalam hal percepatan vaksinasi. Dari 38 kabupaten atau kota di Jawa Timur, yang sudah berada di Level 1 ada sebanyak 32 kabupaten atau kota.

“Kita harus terus berikhtiar, menjaga kesehatan, menjaga prokes serta juga selalu berdoa sesuai Kepercayaan dan Agama masing-masing. Saya bersama Forkopimda Kabupaten Jombang mengucapkan terima kasih atas kerja keras, kebersamaan serta perhatiannya untuk kesehatan kita bersama. Karena akal yang sehat terletak oada tubuh yang sehat, semoga semuanya di berikan kesehatan jasmani dan rohani,” paparnya. (azl/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version