Connect with us

Pendidikan

Sebulan Beroperasi, Kadikbud Kota Malang Sebut Bus Sekolah Ramai Peminat

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kota Malang sudah berlangsung kurang lebih satu bulan. Dalam penyelenggaraannya diberlakukan aturan protokol kesehatan (Prokes) ketat, salah satunya adalah kewajiban mengantar jemput ke sekolah. Berkaitan dengan hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menyediakan layanan bus sekolah yang terus beroperasi.

“Bus sekolah tetap jalan setiap hari, karena ini kan juga membantu meringankan tugas orang tua. Mungkin ada yang tidak bisa mengantar jemput anaknya, silahkan gunakan bus sekolah,” terang Kepala Dikbud Kota Malang, Suwarjana, Kamis (14/10/2021).

Baca juga:

Dari pantauannya, selama sebulan beroperasi ketika PTMT berlangsung, bus sekolah lumayan diminati oleh siswa-siswi di Kota Malang. “Alhamdulillah ramai yang naik bus. Beberapa teman-teman petugas sopir bus sekolah juga cerita,” tambah mantan Kepala Bagian Umum Pemkot Malang tersebut.

Bahkan lanjut Suwarjana, para siswa saat ini sudah banyak yang memiliki nomor WhatsApp supir bus sekolah. Sehingga memudahkan mereka berkomunikasi untuk memantau pergerakan bus. “Siswa yang kelas 8, 9 SMP, lalu kelas 10 sampai 12 SMA itu sudah banyak yang punya nomor WhatsApp masing-masing sopir. Jadi tinggal hubungi, pak nanti lewat sini ya, pak nanti jam segini, begitu. Semua itu pasti kita tampung,” ujarnya. (mus/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version