Connect with us

Pemerintahan

Kuatkan Ekonomi Kerakyatan, Wali Kota Malang Launching Gerakan Sobo Pasar

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Sebagai upaya menguatkan ekonomi di tengah pandemi, Wali Kota Malang, Sutiaji, mengajak jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, dalam Gerakan Sobo Pasar. Ajakan belanja ke pasar rakyat ini, dilaunching Wali Kota Sutiaji, Jumat (15/10/2021) dengan cara bersama-sama pimpinan Perangkat Daerah berbelanja di Pasar Tawangmangu.

“Saat ini, kami lebih tekankan belanja ke pasarnya sambil melihat protokol kesehatan (Prokes) yang diterapkan. Saya ingin ingatkan kembali, sekaligus menekankan apa yang pernah kita program. ASN harus memberikan contoh melalui gerakan belanja ke pasar rakyat,” terangnya.

Sutiaji menambahkan, jika ASN di Kota Malang yang berjumlah sekitar 6.000 sampai 7.000 orang, setiap hari atau seminggu sekali bisa membelanjakan Rp 20 ribu sampai Rp 50 ribu, maka perputaran uang akan luar biasa. Ketika perputaran uang tersebut untuk pedagang di pasar rakyat, maka nanti yang merasakan juga masyarakat sendiri.

Baca juga:

“Karena pendapatan APBD kita ini juga dari rakyat, oleh karenanya kami berharap masyarakat juga ikut merasakan. Maka, ekonomi rakyat bisa semakin dikuatkan,” sambungnya. 

Wali Kota Sutiaji berharap, gerakan ini dapat menjadi hal masif di masyarakat serta dorongan kembali, ASN Kota Malang agar belanja di pasar tradisional. Melalui gerakan ini, Sutiaji menilai, setidaknya nilai-nilai budaya yang ada di pasar sebagai salah satu media penguat nilai kebangsaan dapat hidup kembali. “Karena siapa yang menguatkan pasar kita jika bukan kita sendiri. Nah ini kita lakukan terus menerus, nanti saya ajak seluruh perangkat daerah dan itu ASN semua. Sambil mengingatkan protokol kesehatan, yang tidak pakai masker untuk memakai masker. Saya lihat Kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan ini tadi cukup baik,” terangnya. (hms/mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *