Connect with us

SEKITAR KITA

Rp 2,9 Miliar untuk Hiasi Kayutangan Heritage dengan Lampu Klasik

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Keindahan Kota Malang menjadi salah satu yang diperhatikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Contoh saja, untuk menunjang estetika kota, DLH Kota Malang telah menganggarkan lampu model klasik yang akan dipasang di kawasan Kayutangan Heritage.

“Pengadaan di Kayutangan Heritage akan segera kita lelang. Namun, harus menunggu evaluasi dari Gubernur dahulu,” ungkap Kepala DLH Kota Malang, Wahyu Setianto, Jumat (15/10/2021).

Baca juga:

Wahyu menjelaskan, bahwa pihaknya akan menambahkan lampu di area Kayutangan Heritage. “Kayutangan Heritage ada penambahan untuk lampu Rp 2,9 miliar. Lampunya model klasik, beberapa waktu lalu tim kami sudah ke Solo melihat model-model lampunya. Bagus-bagus kok,” sambung mantan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) itu.

Lokasi penempatan lampu klasik ini, tambahnya, berada mulai dari perempatan BCA ke Selatan. Selain di titik tersebut, ternyata penambahan lampu juga menyasar kawasan Jalan Galunggung, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen.

“Kalau yang di Jalan Galunggung, itu sesuai petunjuk Pak Wali, juga akan diberikan lampu. Anggarannya Rp 700 juta, sehingga total menjadi Rp 3,6 miliar,” beber Wahyu.

Berkaitan dengan berapa jumlah lampu yang akan dibeli, dirinya mengaku, hingga saat ini belum dapat memastikan. “Jumlahnya belum dihitung, tapi kita menyesuaikan saja,” tuturnya. (mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *