Connect with us

SEKITAR KITA

Kapolri Puji Capaian Percepatan Vaksinasi di Situbondo

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, memuji capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Situbondo, Jumat (15/10/2021). Hal tersebut, disampaikan orang nomor satu di Institusi Polri ini saat melakukan video conference (Vicon) dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Jatim.

“Terima kasih Bapak Bupati Situbondo, Dandim dan Kapolres atas kerja kerasnya dalam mempercepat vaksinasi Covid-19. Sehingga terjadi peningkatan yang cukup signifikan,” ucap Kapolri disela-sela meninjau serbuan vaksinasi Covid-19 di Lapangan Thor Surabaya.

Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga mengapresiasi peran aktif Relawan Jihad Melawan Covid-19 (JMC) dalam membantu pemerintah daerah guna mempercepat vaksinasi. “Terima kasih atas akselerasinya. Sehingga, capaian vaksinasinya sangat bagus,” imbuhnya.

Baca juga:

Lebih lanjut mantan Kabareskrim Polri ini mengungkapkan, pihaknya siap mensuplai kebutuhan vaksin Covid-19 di Kota Santri Pancasila. “Kita memiliki target capaian nasional 2 juta masyarakat per hari yang mengikuti vaksinasi. Kalau stok vaksinnya kurang, segera komunikasi. Sehingga bisa cepat kami kirim,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengatakan hingga hari Jumat (15/10) capaian vaksinasi di Kota Santri Pancasila berada diangka 49,38 persen dari jumlah penduduk yang wajib divaksin. “Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi. Terhitung sejak tanggal 16 September vaksinasi kita masih ada diangka 16,5 persen. Sekarang sudah mendekati 50 persen,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini menjelaskan, dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 di Situbondo, pihaknya menggandeng tokoh agama yang ada di pelosok-pelosok desa. “Seperti Relawan JMC yang di ketuai oleh Nyai Hj Djuwariyah Fawaid dari Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo. Ini sangat membantu kami (dalam mempercepat vaksinasi Covid-19, red),” paparnya.

Hadir dalam Vidcon tersebut, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suhariyanto, Kapolda, Irjen Pol Nico Afinta.

Dari Jajaran Forkopimda, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, Kapolres, AKBP Imam Rifai, Plt Kadinkes, Dwi Herman Susilo, Kepsek SMPN 1 Situbondo, Tatik Krisnawati. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *