Connect with us

Hukum & Kriminal

Podcast Rapopo Sis Polresta Malang Kota, Inovasi Edukasi Pelayanan Kepada Masyarakat

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Polresta Malang Kota terus berinovasi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kali ini meluncurkan program Podcast Rapopo Sis merupakan singkatan dari Arema Police Podcast Presisi.

Memberikan edukasi pelayanan dan informasi-informasi positif kepada masyarakat untuk semakin meningkatkan keamanan dan kondusivitas di Kota Malang. Podcast Rapopo Sis diluncurkan pada Jumat (15/10/2021). 

Ruangan Podcast Rapopo Sis terletak di lantai dua Polresta Malang Kota, tepatnya di samping ruangan Seksi Umum (Sium) Polresta Malang Kota. Di ruangan itu, terdapat meja berukuran cukup besar dan memiliki empat mic dan headphone, sehingga bisa menjadi multi host podcast.

Baca juga:

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto SIK MSi  mengatakan bahwa Podcast Rapopo Sis untuk memingkatkan pelayanan kepada masyarakat.   “Jadi, ide ini berawal dari Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna yang menyulap ruangan ini menjadi ruangan podcast. Awalnya, ruangan ini adalah ruangan pusat informasi. Namun, ruangan pusat informasi ini sedikit agak terabaikan dan kurang dimanfaatkan. Sehingga  tetap kami gunakan, namun diubah dan disesuaikan sesuai 16 program prioritas Kapolri dalam meningkatkan ESDM menuju Polri 4.0 serta meningkatkan pelayanan publik,” ujarnya.

Inovasi Podcast Rapopo Sis hadir untuk masyarakat Kota Malang. Dalam memberikan informasi, edukasi, dan bincang bincang faktual, terkini, dan up to date. “Selain itu, dalam rangka Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi, kami juga akan mengundang beberapa tokoh agama sebagai host. Kami juga akan memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat melalui podcast tersebut,” ujarnya. 

Dijelaskan pula bahwa  Podcast Rapopo Sis dapat digunakan oleh masyarakat umum secara gratis.  “Teman-teman media, masyarakat,  komunitas, maupun pelajar dapat menggunakan podcast tersebut secara gratis. Untuk topik-topik podcast yang dibahas terserah, mulai dari olahraga, hobi, perkembangan kepolisian, maupun situasi Covid,” ujarnya.

Podcast ini bisa dilihat di channel Youtube Polresta Malang Kota Official.  “Selain itu, juga disiarkan di Instagram Polresta Malang Kota Official. Nanti, ada beberapa podcast yang dilakukan secara on air dan ada juga yang dilakukan secara off air,” ujarnya. 

Meskipun masyarakat bisa memanfaatkan ruang Podcast ini, namun harus membawa topik.yang menyejukan bermanfaat bagi masyarakat. “Jadi, untuk berbincang tentang konten- konten positif sehingga Malang Raya,  khususnya Kota Malang selalu dilimpahkan dengan sesuatu yang menyejukkan,” ujar AKBP Budi. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *