Connect with us

Politik

DPRD bersama Pemkot Gelar Sidang Paripurna Istimewa Peringati Hari Jadi ke-20 Kota Batu

Diterbitkan

||

Memontum Kota Batu – Sidang Paripurna Istimewa digelar DPRD Kota Batu, untuk memperingati Hari Jadi Ke-20 Kota Batu, Sabtu (16/10/2021).

Sidang istimewah itu, dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi dengan didampingi Wakil Ketua I, Nurochman dan Wakil Ketua II, Heli Suyanto. Tampak hadir pula Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko dengan didampingi Wakil Wali Kota Batu, Ir. H. Punjul Santoso beserta seluruh Kepala OPD dan Forkompinda.

Peringatan Hari Jadi Ke-20 Kota Batu tahun ini, mengambil tema ‘Bangkit Bersama, Peduli Sesama, untuk Kota Batu Berjaya’. Setelah pembukaan rapat paripurna oleh Ketua DPRD, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Kota Batu oleh Wakil Ketua DPRD, Heli Suyanto.

Baca juga: 

Dalam sambutannya, Wali Kota Batu, menyampaikan bahwa Hari Jadi kali ini mengambil tema ‘Bangkit Bersama, Peduli Sesama, untuk Kota Batu Berjaya’. Tema itu diambil, karena saat pandemi Kota Batu berhasil menjadi kota yang produktif dan aman. Namun, masih banyak permasalahan yang harus diselesaikan bersama dengan cara peduli dengan sesama dan bangkit secara perekonomian. 

Karena itu, Wali Kota Dewanti mengajak untuk meningkatkan kinerja agar pembangunan Kota Batu, membawa manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Kota Batu. Dengan begitu, akan terwujud Kota Batu yang makmur dan sejahtera. 

Wali Kota Dewanti Rumpoko juga menyampaikan, bahwa momen hari jadi ini merupakan momen untuk mengungkapkan rasa syukur, mengevaluasi berbagai kegiatan dan berusaha untuk mewujudkan cita-cita bersama, yaitu kesejahteraan Kota Batu. Tidak lupa, Dewanti Rumpoko mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota Batu. Sebab, selama ini telah bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

“Semoga pandemi segera terlewati, ekonomi bisa bangkit kembali,” tutur Dewanti.

Rapat Paripurna tersebut juga mengundang Pokja Peningkatan status sebagai tokoh yang telah memperjuangkan status kota dari Kotatif menjadi Kota Otonom. Selain itu, saat memperingati hari jadi tahun ini, Kota Batu juga mendapat kado spesial yakni raihan prestasi olahraga pada PON XX Papua. Para atlet Kota Batu mendapatkan medali PON XX, baik itu medali perunggu sampai dengan medali emas. (bir/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *