Connect with us

Pemerintahan

Hadiri Pasar Ibu Kebaya, Bupati Hendy Siap Support Pengembangan UMKM Jember

Diterbitkan

||

Memontum Jember – Kasus pandemi Covid-19 di Kabupaten Jember, terus menunjukkan tren penurunan yang positif. Karenanya, beberapa kegiatan pun mulai dilonggarkan.

Seperti yang digelar Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember, pun turut ambil bagian dalam upaya agar perekonomian warga yang sempat terpuruk akibat Covid-19, guna bangkit dan mulai pulih kembali. TP PKK Jember, menggelar Pasar Ibu Kebaya (Kelompok Ekonomi Bersama dan Berdaya) yang berlangsung di halaman depan Kantor Pemkab Jember, Sabtu (16/10/2021).

Baca juga:

Dalam acara Pasar Ibu Kebaya ini, beragam hasil produk UMKM milik warga Jember, dipasarkan dan ditampilkan kepada masyarakat. Kegiatan ini pun, kontan mendapat apresiasi Bupati Jember, Hendy Siswanto.

“Kegiatan ibu-ibu PKK, UMKM dikemas menyemangati kita semua bahwa Covid sekarang mulai mereda. Ini wujud PKK, yang ikut membantu pembangunan Jember. Saya berterima kasih atas inisiasi ini dari TP PKK Jember,” kata Bupati Hendy Siswanto.

Bupati juga menjelaskan, ke depan Pemkab Jember akan membuat website ‘Jendela Jember’ yang menampilkan berbagai potensi Jember. “Website ini nantinya bisa bertransaksi langsung dan berbagai informasi, tentang potensi Jember. Seperti destinasi wisata dan banyak lagi lainnya. Semua akan dikemas di website tersebut,” sambung Hendy.

Bupati Hendy juga mengatakan, akan terus menjalankan pengembangan SDM para pelaku UMKM dengan berbagai pelatihan. Sehingga, perekonomian Jember bisa kian cepat bangkit. (kom/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *