Connect with us

Pendidikan

Resmikan SMP Al Hasani Pakis, Wabup Malang Sampaikan Keberadaan Hafiz Hafizah Menjadikan Malang Makmur

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Wakil Bupati (Wabup) Malang, H Didik Gatot Subroto, secara langsung meresmikan SMP Al Hasani di Aula Pondok Pesantren Putri Salafiyah Al Hasani, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Minggu (17/10/2021). Peresmian SMP Al Hasani kali ini, juga bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta Wisuda Tahfidz Qur’an Metode Al Miftah.

Turut hadir mendampingi Habib Fahmi bin Hamid Assegaf, jajaran MWC NU Pakis, dan beberapa OPD Kabupaten Malang.

Wabup Malang dalam kesempatan itu mengatakan, selamat dan sukses atas diresmikannya SMP Al Hasani. Dirinya berharap, dari SMP ini nantinya akan tumbuh siswa siswi yang memiliki akhlakul karimah, kecerdasan sikap, tangguh, ulet dan optimis.

Baca juga:

“Semoga dengan semakin masifnya keberadaan Hafiz Hafizah di Kabupaten Malang, akan dapat menjadikan Malang makmur yang agamis,” kata H Didik Gatot Subroto.

Wabup Malang juga mengatakan, bahwa Pemkab Malang akan senantiasa memberikan perhatian khusus untuk Pondok Pesantren Salafiyah pencetak Hafiz Hafizah.

“Disaat Kabupaten Malang bisa mencetak para Hafiz Hafizah yang jumlahnya luar biasa maka ini merupakan bagian dari sumber kemakmuran. Karena mereka ini adalah orang-orang pinter dan genius,” tambahnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang juga menjelaskan, bahwa pemerintah akan memfasilitasi beasiswa kuliah mulai semester 1 hingga 8 untuk para Hafiz Hafizah yang berada di Kabupaten Malang. “Hafiz Hafizah ini merupakan Hamba yang disayangi Allah. Oleh karena itu, sebagai keyakinan seorang muslim ini merupakan sumber kebarokahan,” jelas Wabup Malang.

Didik juga memaparkan, bahwa ke depan jika PAD Kabupaten Malang meningkat, maka Pemkab Malang akan memberikan insentif tambahan untuk Hafiz Hafizah yang ada di Kabupaten Malang. “Sampai saat ini masih terdapat kisaran 10 hingga 25 pesantren yang menekuni akan Tahfizul Qur’an di Kabupaten Malang yang sudah terdata di Pemkab Malang,” paparnya. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *