Connect with us

Politik

Gerindra Jember Siap Perjuangkan Kemenangan Kader Partai pada Pemilu Sepertinya 2024

Diterbitkan

||

RAKER: Bupati Jember, Hendy Siswanto bersama Ketua Satria Gerindra Bambang Hariadi dan anggota DPRD Propinsi Jatim Gus Fawaid serta Ketua DPC Ahmad Halim saat memukul kentongan tanda dibukanya Raker DPC Gerindra Jember.


Memontum Jember – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Jember, siap mendukung dan memenangkan semua kader partai dalam semua kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada tahun 2024 nanti. Hal itu disampaikan, dalam rapat kerja (Raker) dengan mengambil tema ‘Partai Gerinfra Menuju Kemenangan 2024’. Seperti diketahui, pada tahun 2024 pemilu dari pemilu legislatif, presiden-wakil presiden hingga pemilu kepala daerah, akan dilakukan serentak. Sedangkan pernyataan itu, disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Ahmad Halim, usai rapat kerja (Raker) partai berlambang kepala burung garuda berwarna kuning emas itu. Raker dilakukan selama dua hari, yaitu Sabtu hingga Minggu (17/10/2021).

Pembukaan Raker dilakukan langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto dan dihadiri oleh pengurus DPP Gerindra yang juga Ketua Satria Gerindra Bambang Hariadi, uga anggota DPRD Jawa Timur Muhammad Fawaid atau akrab dipanggil Gus Fawaid.“Raker ini amanah Partai, tujuannya untuk menganalisa potensi-potensi yang dimiliki oleh partai untuk pemilu 2024, langkah-langkah apa yang harus dilakukan,” kata Halim.

baca juga:

Melalui raker ini, partai akan melakukan pemetaan-pemetaan potensi caleg dan kader partai yang akan berlaga pada pemilu 3 tahun nanti. “Lebih banyak bicara strategi pemenangan kedepan,” kata Halim yang juga Wakil Ketua DPRD Jember ini.

Partai juga akan menentukan isu kearifan lokal untuk memperkenalkan bakal calon presiden yang diusung partai. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sendiri telah menyatakan siap mencalonkan diri kembali pada pilpres nanti.Lebih lanjut ditambahkan, pada Pemilu legislatif depan, Gerindra harus menjadi pemenang di semua tingkatan baik DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten Kota. Halim mengatakan di tingkatan kabupaten, mentargetkan 12 orang kader partai dapat duduk menjadi anggota DPRD Jember dari perolehan saat ini 7 kursi. Target tersebut dinilai mudah terealiasasi terlebih Hendy Siswanto yang diusung DPC Partai Gerindra Jember dalam Pilbup 2020 lalu siap membantu partai tersebut menjadi pemenang pileg.

Anggota DPRD Jawa Timur Gus Fawaid saat dikonfirmasi menyatakan partai Gerindra adalah partai yang benar-benar nasionalis dan religius. Terlebih saat ini banyak tokoh ulama dan keumatan yang ikut bergabung menjadi kader partai. “Partai Gerindra ini di Jember adalah partai yang paling nasionalis relijius. Buktinya saat ini bergabung toko-tokoh seperti Kyai Farid Silo ada juga Pak Buang yang dulu di hijau (PKB Jember) saya koq yakin 12 kursi bisa dicapai bahkan mungkin bisa 14 kursi,” katanya.

Terkait pemilihan gubernur wakil gubernur, Gus Fawaid yang banyak digadang menjadi kandidat cawagub, Presiden Laskar Sholawat itu menyatakan untuk soal tersebut berada di tangan Dewan Pimpinan Partai (DPP) Gerindra.”l “Kalau tanya itu monggo tanyakan ke DPP itu ada Mas Bambang Hariadi,” katanya sembari tertawa.

Di sisi lain, Bambang Hariadi melihat potensi yang dimiliki oleh Gus Fawaid, Bambang menyatakan Gus Fawaid berpotensi untuk didorong dan diusung partai untuk dipasangkan dengan kandidat bakal calon gubernur nanti.“Gus Fawaid itu punya potensi loh untuk menjadi kandidat cawagub, tinggal nanti kita lihat saja tokoh-tokoh yang akan muncul menjelang pemilu nanti nanti,” katanya.

Ditambahkan, untuk koalisi partai bisa nanti kita gandeng beberapa partai, agar terpenuhi kuota kursi dukungan kepada bakal calon agar lolos pencalonan pemilu gubernur nanti. (rio/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *