Connect with us

Pendidikan

Vaksinasi Pelajar Dosis Pertama di Kota Malang Mendekati 100 Persen

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menyasar berbagai kelompok rentan untuk program vaksinasi Covid-19. Tidak hanya ibu hamil, Lansia, disabilitas, masyarakat umum maupun tenaga kesehatan (Nakes), namun siswa SD dan SMP di bawah bidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Malang, pun juga tidak luput dari sasaran vaksinasi. Hingga Rabu (20/10/2021) ini, dikatakan Kepala Dikbud Kota Malang, Suwarjana, capaian vaksinasi pelajar dosis pertama sudah hampir 100 persen.

“Alhamdulillah, vaksinasi pelajar dosis pertama untuk SD dan SMP sudah di angka 98 persen,” ungkapnya.

Baca juga:

Sehingga, tidak lama lagi dipastikan seluruh siswa SD di atas umur 12 tahun dan siswa SMP, sudah menerima vaksin dosis pertama. “Diperkirakan 4 hari ke depan kita sudah bisa mencapai 100 persen. Jadi seminggu ini, insyaallah tuntas dosis pertama,” kata Suwarjana.

Mantan Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah (Dispussipda) Kota Malang, itu pun turut menjelaskan penyebab kurangnya capaian vaksinasi yang sebesar 2 persen. “Kurang 2 persen ini, mungkin karena anak-anak masih ada yang sakit dan tidak bisa divaksin. Penyebabnya, hanya sekitaran itu aja,” sambungnya.

Selain vaksinasi yang menyasar puluhan ribu siswa ini, pihaknya juga terus menggalakkan swab antigen di sekolah-sekolah. “Swab antigen kita terus jalan dengan menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes). Cuma berpindah dari sekolah satu ke sekolah yang lain,” terang mantan Kabag Umum Pemkot Malang tersebut. (mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *