Connect with us

SEKITAR KITA

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemuda Pancasila Kota Batu Gelar Sholawat dan Doa

Diterbitkan

||

Memontum Kota Batu – Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati dengan penuh suka cita di seluruh negeri, tak terkecuali oleh Pemuda Pancasila MPC Kota Batu dengan menggelar lantunan sholawat serta doa bersama. Pada momen spesial ini, semua anggota maupun masing- masing Badan Otonom Pemuda Pancasila tampak kompak untuk mengikuti seluruh rangkaian.Ketua Pemuda Pancasila MPC Kota Batu, H Endro Wahyu Widjoyono menjelaskan bahwa, peringatan Maulid Nabi atau peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, merupakan hari spesial dan sebagai momen untuk mengingat, menghayati dan memuliakan kelahiran Rasulullah. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu(20/10/2021) malam di Cluster Imam Bonjol

Baca juga:

“Alhamdulillah kita masih diberi umur panjang dan selalu dikaruniai kesehatan. Pada momen spesial kali ini, kami mengajak semua jajaran anggota, simpatisan, maupun pengurus Pemuda Pancasila MPC Kota Batu untuk selalu mencintai Nabi Muhammad dan mencontoh beliau,” ujarnya.

Selain bersholawat, mereka juga melakukan doa bersama agar Bangsa dan Negara Indonesia ini mampu melewati ujian ( Pandemi Covid-19) dan semua bisa kembali normal seperti dulu. Disebutnya, kondisi saat ini membuat kita harus lebih prihatin. Saat ini paling penting, harus bisa saling menghargai adanya perbedaan, menjaga keutuhan NKRI. “Kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk selalu menanamkan nilai – nilai Pancasila yang didalamnya komplit dalam pegangan menjalani kehidupan. Dari sila satu hingga ke lima kalau benar – benar kita jalankan Insha Allah negara ini akan hidup makmur dan sejahtera. Maka betapa pentingnya Pancasila di Negara Indonesia ini,” tuturnya. 

Khususnya di Kota Batu, tambah Endro, pihaknya menghimbau kepada semua anggota Pemuda Pancasila untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan dan menghormati adanya perbedaan. Pemuda Pancasila MPC Kota Batu merupakan salah satu organisasi yang paling heterogen. Bukan hanya adanya perbedaan keyakinan agama, akan tetapi juga ada dari berbagai kader partai politik. “Dari adanya perbedaan di tubuh Pemuda Pancasila MPC Kota Batu ini akan menjadi kekuatan tersendiri dalam menjaga keutuhan NKRI. Oleh sebab itu, kami selalu menekankan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bagi Pemuda Pancasila maupun masyarakat,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Ustadz Moh Rosyad yang memberikan siraman rohani menjelaskan tentang kecintaan Nabi Muhammad SAW terhadap umatnya. ” Kita sebagai umatnya Nabi Muhammad SAW hendaknya selalu mencontoh perilaku beliau, sebab Kanjeng Nabi Muhammad SAW sangat mencintai kita, hingga menjelang akhir hayatnya. Beliau masih meminta kepada Allah SWT agar kita umatnya senantiasa diberikan maaf atas segala kesalahan dan bisa bertemu kelak di surganya Allah SWT,” ujarnya.

Makna dari apa yang dikisahkan tersebut sebenarnya mengajak kita untuk senantiasa mencintai Nabi Muhammad SAW dengan beriman serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan memperbaiki akhlaq. (bir/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *