Connect with us

Pemerintahan

Wabup Syah Ajak Santri Trenggalek Ikut Berperan Aktif dalam Pembangunan

Diterbitkan

||

GERMAS: Wabup Trenggalek, Syah Natanegara, saat membuka acara kampanye Germas di Pendopo Kabupaten Trenggalek. (memontum.com/mil)

Memontum Trenggalek – Wakil Bupati Trenggalek, Syah Natanegara, membuka acara Kampanye Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dalam rangka Hari Santri Nasional 2021. Acara yang digelar di Pendopo Manggala Praja Nugraha, itu mengangkat tema ‘Santri Trenggalek Siaga Jiwa Raga’.

Dalam sambutannya, Wabup mengungkapkan bahwa sebagai seorang pelajar dan seorang santri harus memulai kebersihan dari hati. “Kita harus menjadikan hati kita ini bersih dari segala macam kotoran hati. Karena apa? Karena pemuda hari ini adalah pemimpin hari esok,” ucapnya, Kamis (21/10/2021) siang.

Wabup Muda ini juga menegaskan, bahwa sebagai seorang santri tidak boleh berkecil hati. Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Wakil Presiden kita juga berasal dari golongan santri.

Baca juga:

“Jadi kami berharap, itu menjadi satu spirit yang harus kita tangkap. Bahwa, sebagai seorang santri harus dapat melakukan apapun,” imbuhnya.

Selain itu, mengingat Trenggalek juga dipimpin oleh Bupati yang masih muda, maka hal ini harus menjadi momentum bahwasanya di Trenggalek ini gerakan anak-anak muda tidak bisa dikesampingkan. “Kita akan sangat terbuka dan kita akan siap memfasilitasi selama kegiatan itu bermanfaat khususnya untuk Kabupaten Trenggalek. Kami Pemkab Trenggalek berharap kepada anak-anak muda, untuk mengambil bagian dalam mengambil tempat dan mengambil posisi dalam gerakan pembangunan yang ada di Kabupaten Trenggalek,” lanjut Wabup.

Menurutnya, saat ini para santri harus sudah mulai merubah pola berpikir. Apalagi saat ini mulai banyak pemuda yang berani maju untuk memimpin. Seperti Kabupaten Trenggalek yang dipimpin oleh anak muda.

“Maka dari itu ini harus menjadi momentum bahwasanya di Trenggalek ini gerakan anak muda itu tidak bisa dikesampingkan,” ajaknya.

Suami Fatihatur Rohmah ini berharap, berbagai fasilitas maupun program yang dicanangkan oleh Pemkab Trenggalek dapat benar-benar dimanfaatkan oleh anak-anak muda. Wabup Syah juga menekankan bahwa Pemkab Trenggalek akan terbuka dan siap memfasilitasi kerja sama dengan anak-anak muda selama itu bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Slogan Islam rahmatan lil’alamin tidak akan mungkin bisa terwujud, tidak akan mungkin bisa dibumikan dan diimplementasikan tanpa sebuah gerakan konkrit yang mana aksi tersebut harus dimulai dari anak-anak muda,” pungkas mantan anggota DPRD Trenggalek ini.

Sekali lagi, pihaknya berharap kepada anak-anak muda untuk mengambil bagian, untuk mengambil posisi dan peran dari gerakan pembangunan yang ada di Kabupaten Trenggalek. (mil/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *