Connect with us

Pemerintahan

Pemkot Malang Kian Fokus Pengembangan Ekosistem Digital

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang telah menjalin sinergi dengan berbagai pihak demi mendukung pembangunan. Terlebih, dikatakan Wali Kota Malang, Sutiaji, di tahun 2020-2021 Kota Malang tengah berfokus pada pengembangan ekosistem digital.

“Kalau di tahun 2018-2019 fokus pengembangan dan penguatan sinergi. Pada tahun 2020-2021 ini pengembangan ekosistem digital yang semakin berdaya,” jelas Wali Kota Sutiaji, Kamis (21/10/2021).

Berdasarkan keterangan pemilik kursi N1 itu, Kota Malang sudah memiliki bekal aplikasi dan gim sebagai subsektor unggulan ekonomi kreatif tahun 2017. Ditambah lagi Kota Malang meraih predikat ekosistem ekonomi kreatif tahun 2019.

Baca juga:

“Hal ini harus terus dikembangkan agar Kota Malang semakin berdaya dan di tahun 2022-2023 nanti Kota Malang bisa mendunia,” sambungnya.

Salah satu upaya sinergi dalam mendorong target tersebut, tambah Wali Kota, yaitu adalah dengan menggandeng Malang Creative fusion (MCF). “Beberapa waktu lalu MCF menyampaikan pada kami kalau bulan November 2021 mendatang, mereka memiliki agenda Malang Digital International Conference. Melalui acara ini bisa menjadi langkah nyata untuk menunjukkan kepada publik, bahwa ekosistem digital Kota Malang terus berkembang dan semakin maju,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, Muhammad Syailendra, mengungkapkan bahwa MCF telah melaporkan berbagai kegiatan yang akan dilakukan. Dimana kegiatan tersebut juga melibatkan Diskopindag dan komunitas digital di Kota Malang.

“Selain Malang Digital International Conference, ada juga kegiatan sertifikasi untuk tenaga industri digital. Melalui berbagai kegiatan itu, Diskopindag ingin terus mendorong pengembangan ekosistem digital di Kota Malang,” tegas Syailendra. (hms/mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *