Connect with us

Kabar Desa

UPT Puskesmas Panarukan Situbondo Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor

Diterbitkan

||

LOKAKARYA: Suasana lokakarya mini lintas sektor di UPT Puskesman Panarukan, Situbondo. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – UPT Puskesmas Panarukan gelar Lokakarya mini lintas sektor. Yakni, kegiatan pertemuan rutin tiga bulan sekali pembahasan tentang isu – isu terkini dan mencari solusimya. Kegiatan ini dilaksanakan di UPT Puskesmas Panarukan, Kabupaten Situbondo, Kamis (21/10/2021).

Dalam acara ini hadir Kepala UPT Puskesmas Panarukan, Cama Panarukan, Perwakilan Kapolsek Panarukan, Perwakilan Danramil Panarukan, Kepala Desa se- Kecamatan Panarukan bersama Ketua TP PKK Desa se- Kecamatan Panarukan dan para Nakes UPT Puskesmas Panarukan.

Pada acara pertemuan tersebut, Camat Panarukan, Timbul Suryanto dalam sambutannya mengajak Kepala Desa di Kecamatan Panarukan untuk mensukseskan percepatan serbuan vaksinasi. “Mari kita bekerjasama untuk mensukseskan percepatan serbuan vaksinasi Covid-19 agar Kabupaten Situbondo capaian vaksinnya tinggi,” ucapnya.

Baca juga:

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Panarukan dr. H. Imam Hariono, kepada beberapa awak media menjelaskan bahwa, lokakarya lintas sektor ini adalah kegiatan rutin tiap tiga bulan sekali membahas isu – isu terkini. “Lokakarya lintas sektor ini adalah acara pertemuan rutin tiga bulan sekali membahas tentang isu terkini, kebetulan kali ini kita membahas tentang percepatan vaksinasi,” tuturnya.

Karena percepatan vaksin ini adalah tugas bersama, harus ada koordinasi, kerjasama antara Nakes dengan kecamatan dan desa. “Nakes kita fungsikan sebagai Nakes, untuk non nakes kita fungsikan mengimput data dan lainnya. Hasil rekap tertinggi capaian vaksinasi di Kecamatan Panarukan yaitu, Desa Kilensari, Desa Sumberkolak dan Desa Alasmalang,” sambungnya.

Dalam pertemuan lokakarya lintas sektor tadi, lanjut Imam, ada wacana untuk memberikan award atau hadiah bagi Desa di Kecamatan Panarukan yang capaian vaksinasinya unggul “Dalam pertemuan tadi, kami ada wacana untuk memberikan award atau hadiah bagi delapan Desa dan Kecamatan yang capaian vaksinasinya unggul. Nanti kita akan adakan acara kumpul bareng dan pemberian hadiah. Untuk Kecamatan Panarukan capaian vaksinasinya sudah mencapai 36 persen,” ujarnya. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *