Connect with us

SEKITAR KITA

TP PKK Surabaya Gandeng Stakeholder Sediakan Stand Gratis UMKM

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani, mengucapkan terima kasih kepada PT Susanti Megah yang telah menyediakan stand gratis bagi pelaku UMKM Kecamatan Asemrowo.

“Alhamdulillah, kami dibantu PT Susanti Megah yang memberikan fasilitas berupa stand gratis untuk UMKM. Tujuannya, agar para pegawai bisa membeli makan siang atau membeli snack di stand ini,” kata Rini, Kamis (21/10/2021).

Menurutnya, hal ini luar biasa dan ini bisa menjadi contoh untuk perusahaan lainnya. Karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya support dari CSR termasuk perusahan-perusahaan.

Tidak hanya menyediakan stand untuk para pelaku UMKM agar bisa berjualan, PT Susanti Megah juga ikut membantu memberikan bantuan untuk anak stunting, kader PKK, hingga warga Kecamatan Asemrowo yang terdampak Covid-19.

Baca juga:

“PT Susanti Megah mempunyai jiwa empati yang luar biasa. Beliau memberikan bantuan untuk anak stunting berupa bingkisan, kemudian bantuan untuk ibu-ibu Kader PKK, serta bantuan kepada warga Asemrowo yang terdampak Covid-19,” ungkap Rini.

Lebih lanjut Rini mengungkapkan, bahwa kini Kota Surabaya sudah mencapai PPKM Level 1. Dirinya mengajak semua elemen untuk bergotong-royong dan bersinergi dengan pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian di Kota Surabaya. 

“Alhamdulilah, Kota Surabaya Sudah Level 1. Artinya kita mulai meningkatkan perekonomian Kota Surabaya melalui UMKM. Saatnya kita bergotong royong dan bersinergi antara pemerintah dengan perusahaan dan semua elemen yang ada disini untuk perekonomian Kota Surabaya,” terangnya. 

Direktur PT Susanti Megah, Hermawan, mengungkapkan, bahwa pihaknya menyediakan stand untuk membantu perekonomian pelaku UMKM di kawasan Kecamatan Asemrowo. “Kita harus mendukung dan berkolaborasi untuk membantu pemerintah, agar kita bisa memikul beban bersama,” kata Hermawan.

Selain itu, Hermawan juga membagikan 50 paket bantuan untuk anak stunting dan 200 paket Sembako bagi warga Kecamatan Asemrowo yang terdampak pandemi Covid-19. “Kedepannya saya akan pikirkan bagaimana kita bisa berkontribusi untuk membantu anak-anak stunting,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Asemrowo, Novelia Bambang mengatakan, pihaknya bersama Kecamatan Asemrowo terus berusaha untuk berkolaborasi dengan perusahaan yang ada di Surabaya demi mendukung kebangkitan ekonomi. 

Dia juga menjelaskan, bahwa sudah disediakan dua stand besar yang cukup untuk menampung enam UMKM. Sedangkan untuk teknis penempatan stand UMKM dilakukan secara bergiliran pada hari kerja yang pembagian jadwalnya sudah diatur oleh pihak kecamatan dan kelurahan. “Hingga hari ini, Pak Camat bersama Pak Lurah juga memberikan tempat berjualan untuk para pelaku UMKM di tiap kecamatan dan kelurahan secara bergantian,” jelasnya. (ade/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *