Connect with us

Pemerintahan

Bupati Malang beri Apresiasi Rombongan Atlet PON XX Papua di Pringgitan Pendopo Agung

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Seluruh masyarakat Kabupaten Malang sangat bangga kepada para atlet Kabupaten Malang, atas perjuangan, dedikasi dan kerja keras yang telah dilakukan untuk memberikan hasil yang terbaik dan berjaya selama tampil membela tim Jawa Timur dalam ajang PON XX, selama dua minggu di tanah Papua.

Hal ini, disampaikan Bupati Malang, HM Sanusi, saat menyambut kedatangan rombongan para atlet di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jumat (22/10/2021) pagi.

Bupati Malang dalam kesempatan itu juga mengucapkan selamat kepada para peraih medali. Baik itu medali emas, perak maupun perunggu dan juga terima kasih kepada seluruh atlet, para pelatih, official, pendamping dan seluruh pihak yang telah turut berkontribusi mengharumkan nama Kabupaten Malang dan Jawa Timur.

“Mereka sekaligus mengantarkan Jawa Timur di peringkat tiga setelah Jawa Barat dan DKI Jakarta,” tegas Bupati Sanusi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Malang yang didampingi Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto dan sejumlah perwakilan Forkopimda serta Ketua KONI Kabupaten Malang, H Rosyidin, menyerahkan reward bagi atlet peraih medali. Dengan rincian, medali emas senilai Rp 15 juta, medali perak Rp 10 juta dan medali perunggu Rp 5 juta.

Sementara itu, dalam raihan atlet Kabupaten Malang, tercatat berhasil mengumpulkan 16 emas, 14 perak dan 9 perunggu. Keseluruhan medali itu, disumbangkan oleh 27 atlet dari 14 cabang olah raga. Yakni, mulai cabang olah raga Selam, Panahan, Senam Artistik, Menembak, Atletik, Catur, Dayung Rowing, Basket, Paralayang, Hoki Ruangan, Kempo, Gulat, Sepak Bola dan Terbang Layang. Sederetan prestasi ini, merupakan capaian yang sangat membanggakan.

”Pemerintah Kabupaten Malang tidak membebankan target kepada para atlet saat turun di PON Papua, lalu. Namun di dalam olah raga, tentunya semua bertekad bisa menjadi juara. Perolehan medali yang disumbangkan atlet asal Kabupaten Malang, untuk tim Jawa Timur, ini cukup banyak dan membanggakan sekali.

Se-Jawa Timur, kita berada diurutan ke dua di bawah perolehan medali yang disumbangkan atlet dari Surabaya. Prestasi ini buah hasil dari kegigihan para atlet di sepanjang pelaksanaan PON di Papua. Kepada 27 atlet peraih medali untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi,” ujar Bupati Sanusi. Termasuk, Bupati Malang juga menyampaikan, agar raihan itu jangan cepat membuat puas diri.

“Jadikan capaian ini sebagai pemicu dalam meraih prestasi yang lebih tinggi. Kepada atlet yang belum berkesempatan membawa pulang medali, saya mengucapkan terima kasih atas upaya dan dedikasi yang telah dilakukan. Tetap semangat dalam berlatih dan terus tingkatkan kemampuan untuk meraih hasil yang terbaik di event-event selanjutnya,” jelas Bupati Malang.

Sementara itu, Bupati Malang juga menyampaikan, bagi KONI serta seluruh induk organisasi olah raga di Kabupaten Malang, untuk terus membina, memfasilitasi dan terus mencari bibit-bibit penerus yang akan mengharumkan nama Kabupaten Malang di kancah nasional bahkan internasional.

Harapannya, raihan prestasi ini dapat menginspirasi dan memberikan dorongan motivasi bagi para atlet di Kabupaten Malang agar terus bekerja keras dan memberikan yang terbaik.

Usai acara seremonial, dalam acara penyambutan itu, Bupati Malang melanjutkan dengan mengajak para atlet dan pelatih serta official serta jajaran pengurus KONI Kabupaten Malang, untuk makan bersama di dalam komplek Pringgitan Pendopo Kabupaten Malang. (pro/cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *