Connect with us

Hukum & Kriminal

Polres Bondowoso Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2021

Diterbitkan

||

Memontum Bondowoso – Polres Bondowoso menggelar apel gelar pasukan operasi Mantap Praja Pilkades 2021 di Halaman Mapolres Bondowoso, Jumat (22/10/2021). Menurut Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto, bahwa apel ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personel dan kendaraan motor yang akan digunakan dalam pengamanan Pilkades serentak di 171 desa.

Pada apel tersebut pihaknya bersama Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin, juga memeriksa seluruh kendaraan dinas. Baik roda dua maupun roda empat. “Untuk memastikan kesiapan petugas dalam pengamanan Pilkades serentak,” ujarnya.

AKBP Herman menjelaskan, pengamanan tidak hanya dilakukan oleh Polri-TNI. Namun juga Satpol PP, Subden 3 Den B Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, BPBD, Dishub, serta Linmas. Mereka akan disebar di 1.003 Tempat Pemungutan Suara ( TPS) di 171 desa yang melaksanakan Pilkades.

“Semua personel kita kerahkan agar Pilkades di 171 desa berjalan aman, tertib dan lancar,” ungkapnya.

AKBP Herman menekankan kepada seluruh jajarannya agar meningkatkan sinergitas dan koordinasi dengan pihak lain di lapangan agar penyelenggaraan Pilkades serentak di 171 desa bisa terlaksana dengan lancar tanpa hambatan.

Di sisi lain, seluruh personel agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya menjaga situasi tetap kondusif untuk kelancaran Pilkades.

“Saya berharap (personel) mengelola dengan baik potensi-potensi kerawanan agar tidak mengganggu jalannya Pilkades,“ tegasnya.

Di tempat yang sama, Kyai Salwa, sapaan Bupati, dalam sambutannya meminta agar seluruh petugas keamanan melakukan upaya preventif dan menetralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pilkades.

“Pengambilan tindakan tegas harus sesuai aturan hukum yang berlaku,” ujarnya.
Disamping itu, Kyai Salwa juga berpesan agar seluruh personil yang ditugaskan meningkatkan kewaspadaan, menjaga netralitas, serta menjalin kerjasama yang harmonis dengan pihak lain. “Jangan lupa jaga protokol kesehatan juga,” ujarnya (sam/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *