Connect with us

Pendidikan

Kemensos RI beri Bantuan IPad bagi Pelajar MBR di Surabaya

Diterbitkan

||

Memontum Surabaya – Menteri Sosial, Tri Rismaharini, menyerahkan bantuan pada siswa yang terdaftar dalam Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Bantuan tersebut, berupa iPad untuk diserahkan pada 105 siswa SMPN 10 Surabaya.

“Mereka butuh support dan semangat supaya berprestasi. Ini bentuk dorongan dari pemerintah,” ujar Mensos seusai sambutannya di SMPN 10 Kota Surabaya, Sabtu (23/10/2021).

Lebih lanjut mantan Wali Kota Surabaya itu mengungkapkan, bahwa keinginannya memberikan iPad untuk anak-anak yang tinggal di eks lokalisasi Dolly atau pelajar yang terdaftar di MBR, adalah berhubungan dengan kondisi sosial siswa.

“Saya dahulukan di sini, karena saya tahu kondisinya. Saya Mensos, bukan Mendikbud. Jadi, ini kan masalah sosial. Saya menangani masalah sosial,” tegasnya.

Ditambahkan Mensos, bahwa iPad tersebut didapatkan dari berbagai kegiatan di Kementerian. Baik dari undian maupun perlombaan. Kemudian, karena pemenang lombanya tidak mengambil hadiah berupa iPad tersebut, jadi dikumpulkan.

“Ini kebetulan ada hasil dari undian. Jadi yo wes (ya sudah), aku ingat anak Dolly. Maunya khusus anak Dolly. Tapi ternyata, banyak anak Dolly yang sekolah di sini,” jelasnya.

Lebih lanjut Risma berharap, dengan pemberian itu, siswa MBR dan anak-anak yang tinggal di eks lokalisasi Dolly lebih semangat. Risma mengakui bahwa mereka memulai semua usaha dari minus.

“Saya berharap, ini untuk menyemangati anak Dolly. Mereka butuh support dan semangat supaya berprestasi. Mereka, kalau anak-anak sekolah lain mungkin mulainya dari kecil, tapi di sini anak-anak Dolly mulainya dari minus. Jadi, karena itu harus ada dorongan,” terangnya. (ade/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *